Beredar Isu Penculikan Anak, Ini Tanggapan Kapolres Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Kepala Kepolisian Resor Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

Kegiatan jumat curhat Kapolres Magetan hari ini Jumat (3/2) dirangkaikan dengan bakti kesehatan bertempat di Rumah Kopi Desa Jabung Kec Panekan Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi dalam sambutannya menanggapi berbagai pemberitaan terkait isu penculikan anak yang beredar hingga di wilayah Kabupaten Magetan.

“Terkait adanya isu penculikan anak, kami pastikan itu adalah berita hoax karena sampai saat ini tidak ada kejadian maupun laporan penculikan anak ke Polisi,” pungkas Kapolres.

Terkait isu penculikan anak, Kapolres Magetan  menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik tetapi tetap selalu waspada dalam mengawasi anak anaknya dan jangan ikut menyebarkan informasi hoax terkait isu penculikan anak.

“Masyarakat agar tidak panik dan jika menemui orang yang mencurigakan agar melaporkan ke aparat setempat dan jangan main hakim sendiri,” jelas M Ridwan.

AKBP Ridwan menambahkan jika kegiatan jumat curhat ini juga serentak dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Magetandi wilayahnya masing masing.

“Saya juga perintahkan kepada para kapolsek juga wajib setiap jumat menggelar jumat curhat baik di kantor atau ke desa desa,” tambahnya.

Salah satu warga Pak Diki mengungkapkan jika dia antusias dan senang dengan adanya jumat curhat ini sehingga bisa ketemu langsung dan mengenal Pak Kapolres Magetan.

“Saya senang akhirnya bisa tahu Pak Kapolres Magetan. Hari ini saya minta ke pak Kapolres agar kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Magetan menambahkan selain dengan kegiatan Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan aduan melalui call center 110 maupun Nomor WA di 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Polres Magetan.

Kegiatan yang diikuti Wakapolres Magetan dan PJU tersebut juga diadakan kegiatan bakti kesehatan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis serta pembagian sembako kepada masyarakat. (Red)

Check Also

Gabungan Asosiasi Jurnalis Ngawi Gelar Aksi Damai Tolak Revisi RUU Penyiaran

  SeputarKita, Ngawi – Puluhan jurnalis Ngawi dari berbagai asosiasi bersatu lakukan aksi damai tolak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *