Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Mangunharjo

 

SeputarKita, Ngawi – Posisi perangkat desa kini semakin diminati dan menjadi incaran para pencari kerja di Kabupaten Ngawi. Terbukti dengan adanya seleksi ujian perangkat Desa Mangunharjo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi hari ini banyak diminati peserta. Seleksi ujian perangkat Desa dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Mangunharjo. Sabtu (17/12/2022).

Setidaknya seleksi ujian perangkat Desa tersebut diikuti sebanyak 37 peserta untuk mengisi satu formasi yang kosong sebagai Kepala Dusun Depok Desa Mangunharjo.

Dalam pelaksanaannya, panitia penjaringan perangkat Desa melibatkan tim penguji terdiri dari guru-guru pendidik dari lingkup Kabupaten Ngawi. Untuk materi ujian tersebut meliputi ujian praktek tulis.

Menurut ketua panitia Yudi, adanya seleksi ujian perangkat desa mendapat perhatian masyarakat setempat, terbukti banyak peminat untuk mengisi satu posisi perangkat Desa sebagai Kepala Dusun Depok Desa Mangunharjo tersebut.

“Agar independen tim panitia melibatkan tim penguji untuk menghindari kecurangan, tim penguji membuat soal ujian pada hari itu juga dengan disaksikan oleh Forpimcam Ngawi,” ungkap Yudi

Setelah menjalani seleksi ketat selama tiga jam lebih, akhirnya posisi jabatan untuk formasi Kepala Dusun Depok Desa Mangunharjo berhasil diraih Risqi Dwi Nuryanti dengan nilai tulis tertinggi yakni 75.

“Syukur Alhamdulillah bisa meraih rangking tertinggi dari 37 peserta yang mengikuti ujian perangkat Desa sebagai Kepala Dusun Depok,” ucap Risqi

Seleksi ujian perangkat Desa Mangunharjo berjalan tertib dan lancar, para peserta saling berjabat tangan memberikan ucapan selamat sebagai bentuk dukungan moril. Serta mendapat pengamanan ketat dari aparat Polsek dan Koramil Ngawi. (red).

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *