Kapolres Ponorogo Ajak Perguruan Silat Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

 

SeputarKita, Ponorogo – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya menjadi perioritas utama bagi pihak petugas keamanan.

Untuk itu, Polres Ponorogo Polda Jatim bersama forum komunikasi pencak silat dan beladiri (FKPSB) menggelar pertemuan atau silaturahmi di Padepokan Persinas ASAD Jl. Kusumayudo Dukuh Krajan Desa Plosojenar Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo, Jum’at malam (16/12).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. di dampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.H. beserta PJU, forkopimda hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, juga melibatkan Forkopimda, pengurus IPSI, pengurus FKPSB, ketua perguruan pencak silat dan beladiri Se Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, sesuai arahan pimpinan, pengamanan natal dan tahun baru ini pada dasarnya Polri siap mengantisipasi hal-hal yang bakal terjadi.

“Seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata, harus betul-betul dapat di kendalikan dengan baik, “ata AKBP Catur

Untuk itu, melalui acara silaturahmi dengan forum komunikasi pencak silat dan beladiri (FKPSB) dijelaskan Kapolres bahwa pihaknya bermaksud menggandeng Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKBPS) Se Kabupaten Ponorogo.

“Ini sebagai upaya untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif jelang perayaan nataru di Kabupaten Ponorogo, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan serta dukungan dari semua pihak, “jelas AKBP Catur.

AKBP Catur menambahkan, dalam waktu dekat Polres Ponorogo bersama inkait akan menggelar Operasi Lilin Semeru tahun 2022.

“Operasi lilin Semeru 2022 akan dimulai pada 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023, sudah kita sampaikan kepada seluruh anggota FKPSB agar dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat yang akan mengadakan kegiatan skala besar supaya ditunda dulu, “imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menandatangani prasasti peresmian padepokan Persinas ASAD. Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani juga menyerahkan cinderamata berupa Body Protector kepada Ketua Persinas ASAD Ponorogo dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.(sul)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *