Blusukan ke Lembaga Pendidikan, Begini Harapan Wabup Sampang

Wabub Sampang H.Abdullah Hidayat Saat Pimpin Upacara d SDN Bringin Nunggal 1

 

SeputarKita, Sampang – Wakil Bupati Sampang Madura Jawa Timur H. Abdullah Hidayat dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sampang Edi Subinto blusukan ke lembaga sekolah, dan kali ini turun langsung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bringin Nonggal 2, Kecamatan Torjun, Senin (19/12/2022).

Saat tiba di lokasi, Wabup Sampang mendahului kegiatan dengan memimpin upacara bendera merah putih bersama siswa  SDN Bringin Nonggal 1, 2 dan SMPN 4 Torjun.

Kemudian berlanjut dengan sharing silaturahmi bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Dewan Guru SDN Bringin Nonggal 1 dan 2 serta Dewan Guru SMPN 4 Torjun.

Kepala Dinas Pendidikan Sampang Edi Subinto menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Sampang yang telah memberikan atensi untuk kemajuan sektor Pendidikan di Kota Bahari.

“Saat Bazar Inovasi Pendidikan, kami menampilkan hasil produk dan karya sekolah-sekolah, yang kami harapkan semua unsur pendidikan saling beradu kreatifitas,” ujarnya.

“Di era teknologi, saat ini dunia pendidikan tidak hanya menjawab tugas guru saja akan tetapi juga harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan.

Saat menjadi inspektur upacara, pihaknya menyampaikan motivasi kepada siswa-siswi gabungan dari beberapa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tersebut.

“Kami ingin meningkatkan IPM sebab suatu daerah akan maju jika pendidikannya maju juga,” ucap Wabup yang akrab disapa Aba Ab.

Pihaknya berpesan kepada seluruh dewan guru agar tidak ada permusuhan dan konflik internal supaya bisa fokus mendidikan siswa.

“Kami tidak pernah memposisikan sebagai pejabat akan tetapi sebagai pelayan masyarakat, di manapun bisa berbaur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aba Ab juga menyaring aspirasi dari dewan guru terkait sarana prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kami akan terus turun bersama Kepala Dinas, komitmen kita bagaimana mutu pendidikan di Kabupaten Sampang meningkat untuk mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing,” tuturnya.

Usai melakukan kunjungan ke lembaga pendidikan, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat kemudian menyerahkan bantuan tandon air ke salah satu masjid di Desa Bringin Nonggal dan diakhiri dengan silaturahim ke kediaman orang tua. (Aji)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *