Empat Pelaku Pencuri Berhasil di Amankan Petugas Polsek Jambon Saat Beraksi di Toko Maharani Jambon

SeputarKita, Ponorogo – Petugas dari Polsek Jambon berhasil melakukan para pelaku pencurian di Toko Maharani Desa Jambon Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

“Kejadian berawal saat pihak korban (pemilik toko) melakukan pengecekan barang pada hari Selasa 6 September 2022 dan menemukan ada sebagian barang dagangannya yang hilang yang membuat korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Barang yang hilang berupa, 1 kaleng susu Pediasure Complete 850 gr Rp. 277.000, 4 bungkus susu Bebelac 2, 400 gr @Rp.69.000 ( Rp. 276.000) dan 1 bungkus susu Chilshool Rp.72.500, “kata Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto, Sabtu (1/10).

AKP Nanang Budianto menambahkan, para pencuri sudah berulang kali aksinya, sehingga pemilik toko mengaku mengalami kerugian dari bulan Agustus hingga September. Tak terima dengan kejadian yang dialami, korban langsung dilaporkan ke Polisi.

“Petugas langsung menanggapi dengan cepat dan melakukan olah TKP. Berselang kurang lebih 21 hari akhirnya berhasil mengamankan ke empat pelaku saat pelaku melancarkan kembali aksinya di toko Maharani. Awalnya datang tiga orang pembeli dengan mengendarai mobil putih nopol tidak jelas dan berhenti di samping toko. Selanjutnya ketiga orang tersebut masuk kedalam toko dan mengambil barang dagangan dan dimasukkan kedalam baju. Lalu keluar toko menuju ke mobil. Salah satu dari 3 orang tersebut mengelabuhi kasir dengan membayar barang belanjaan yang berharga murah yaitu makanan ringan seharga Rp.5.000, “jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Jambon mengatakan, pemilik toko yang sudah hafal ciri-ciri pelaku langsung memberikan informasi dan melaporkan ke Polsek Jambon via telpon.

“Pemilik Toko yang sudah hafal ciri-ciri pelaku memberi informasi dan melaporkan ke Polsek Jambon melalui telepon, kemudian pelaku yang bernama Siswanto langsung terhubung oleh anggota Polsek Jambon.Namun, temannya 3 orang berhasil melarikan diri ke arah timur, dengan mobil Xenia warna putih No Pol L-1255-MC.Polsek Jambon menghubungi 32 dan jajaran unit opsnal Polres Ponorogo dan berhasil melakukan pelaku di daerah Pulung.Pelaku dan barang bukti dan dibawa ke Satuan Reskrim Polres Ponorogo untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, “pungkasnya.(Hd)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *