Pemerintah Desa Gandu Kecamatan Comal Menggelar Acara Musrenbang dan Rencana Kerja Tahun 2023

SeputarKita, Pemalang – Guna meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat desa, Pemerintah Desa Gandu kecamatan Comal kabupaten Pemalang mengelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2023, pada Rabu (28/09/2022) bertempat Di aula Desa Tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Masyarakat yang terlibat tampak sangat begitu antusias untuk mengikuti acara yang berlangsung. Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya adalah Perwakilan Kecamatan,Pendamping Desa,Ketua BPD dan anggota,Perangkat Desa,Ketua RT/RW, LPM, Kader PKK, dan beberapa tokoh masyarakat.

Kepala Desa Gandu kecamatan Comal kabupaten Pemalang (Sholihin) saat di mintai keterangan mengatakan bahwa, Musrenbang adalah Wadah untuk menampung dan mewujudkan Pembangunan Desa untuk jangka Panjang, yang berfungsi mencegah ke depan dengan mengedepankan Dan mendahulukan Pembangunan berdasarkan skala Prioritas Guna mewujudkan Pembangunan Desa Yang sesuai dengan kebutuhan Masyarakat. Terangnya

Selain itu, Sholihin juga berharap untuk pelaksanaannya nanti Masyarakat juga harus mampu ikut serta berperan aktif dalam mewujudkan Pembangunan Desa agar semuanya bisa sesuai dengan Tujuan dari Pembangunan itu sendiri.

Dalam acara Musrenbang tersebut juga di pilih Delegasi untuk mewakili Desa Ke Tingkat Kecamatan guna menyampaikan Rencana Pembangunan Desa Jangka Panjang Menengah yaitu berupa Satu Pembangunan Fisik dan Satu Pembangunan Non fisik untuk di argumentasi kan ke tingkat kecamatan agar dapat di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Daerah yang bersumber dari APBD atau Jaring Aspirasi. (Fahminur)

Check Also

Akhir Masa Jabatan 2024, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Madiun Gelar Apel Besar Korpri

  SeputarKita, Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun gelar Apel Besar menjelang purna jabatan Wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *