Rakerda DPD PAN Magetan, Mayoritas Kader Usulkan Suprawoto Kembali Maju Pilkada 2024

 

SeputarKita, Magetan – Menjelang Pemilu serentak Tahun 2024 banyak partai politik yang sudah mulai mengadakan konsolidasi ke seluruh jajarannya mulai dari tingkat pusat sampai tingkat Ranting.

Seperti halnya Partai Amanat Nasional (PAN), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengintruksikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia untuk mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Untuk melaksakan intruksi tersebut, DPD PAN Kabupaten Magetan menggelar Rapat Kerja tingkat Daerah ke satu (Rakerda ke satu) yang bertempat di Hotel Bukit Bintang Magetan. Selasa, (28/06/2022).

Dengan menghadirkan seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), jajaran DPD Magetan dan undangan khusus diantaranya ketua DPW Jawa Timur Suli Daim, Basuki Babussalam, Serta Bupati dan Wakil Bupati Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Magetan Dwi Aryanto mengatakan, intruksi dari DPP bahwa paling lambat per 30 Juni 2022 semua DPD di seluruh Indonesia untuk mengadakan Rakerda. Salah satu agenda Rakerda yaitu verifikasi partai, yang kedua pencalegkan, yang ketiga input saksi, yang ke empat penjaringan kepemimpinan nasional yaitu capres 2024.

“Usulan kita mulai dari yang paling bawah yaitu tingkat kecamatan, setiap kecamatan mengusulkan, DPD mengusulkan, nanti hasilnya kita laporkan ke DPW saat Rakerwil. ” Ujarnya.

“Untuk calon – calonnya DPW sudah memberi arahan, dari internal partai, pemimpin daerah atau birokrat, TNI atau tokoh tokoh nasional, daftar nama sudah ada nanti peserta rakerda tinggal mencentang, kita lihat akhir dari rekerda ini kencenderungannya kemana. “Lanjutnya.

“Utuk penjaringan pimpinan daerah, sebenarnya diluar agenda rakerda tapi kita masukkan di agenda pra rakerda, karena kita ingin memulai bahwa kecenderungan kader – kader PAN itu pada sosok mana, kita tetap laporkan ke DPW bahwa DPD Magetan sudah melakukan pendekatan dan penjaringan pada tokoh – tokoh yang ada.” Jelas Dwi.
“Saya berharap nanti untuk kursi di DPRD bisa bertambah menjadi 5 kursi, dan juga ada perwakilan di tingkat Provinsi maupun DPR RI. ” Harapnya.

Dalam Rakerda ke satu DPD PAN Kabupaten Magetan ini ada beberapa nama yang masuk dalam bursa capres 2024, dianyatanya Zulkifli Hasan, A.Riski Sadig, Basuki Babussalam, Anies Bawesdan, Khofifah E.P, Ridwan Kamil, Erik Thohir, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, Haidar Nasir dan Yahya Staquf. Dan untuk Pimpinan Daerah Kabupaten Magetan ada dua nama tokoh yaitu Suprawoto dan Nanik Sumantri.

Dalam perjalanan Rakerda, akhirnya mengerucut beberapa nama yang dipilih, untuk Capres peringkat pertama Zulkifli Hasan, peringkat kedua Anies Bawesdan, ketiga Ridwan Kami dan ke empat Andika Perkasa. Sementara untuk tingkat Pimpinan Daerah Magetan kader PAN mayoritas mengusulkan Suprawoto untuk maju kembali memimpin Magetan. (Gotris).

Check Also

Serius Macung, Mbah Tik Daftar Bacabup dan Bacawabup Magetan Lewat PDIP dan Demokrat

  SeputarKita, Magetan – Tikno, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *