Pabrik Rokok di Magetan Mulai Produksi.


SeputarKita, Magetan – Pabrik Rokok yang berada di Kabupaten Magetan tepatnya di Desa Perampelan, Kecamatan Karangrejo sudah mulai berproduksi, dengan di tandai tasyakuran peresmian di operasikannya pabrik rokok anak cabang dari pabrik Gudang Garam Kediri.


Dalam Peresmian ini Selain dari Pabrik Gudang Garam sendiri juga tampak hadir Bupati Magetan yang dampingi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Satpol PP, selain itu juga hadir Forkopimca Karangrejo dan 3 kepala Desa sekitar Pabrik. Kamis, (9/7/2022). 

Bupati Magetan Suprawoto sangat bersyukur telah di operasikanya pabrik rokok yang ada di wilayah Magetan ini, karena kedepanya akan merubah perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pabrik Gudang Garam, Hari ini peresmian beroperasinya pabrik Gudang Garam yang ada di Perampelan ini sudah dinyatakan resmi beropesi, dengan adanya pabrik ini tenaga yang di rekrut cukup besar, hari ini sampai seribu orang dan kedepanya akan terus bertambah bisa sampai 1800 tenaga kerja. Diharapkan menjadi efek peningkatan perekonomian di sekitaran pabrik ini.” Tuturnya. 

Selain itu Suprawoto juga berpesan lingkungan di sini juga ikut menjaga, artinya keberadaan pabrik ini memberi dampak maka harus dijaga. Karyawannya harus ikut menjaga sebagaimana rumah sendiri, sehingga pabrik ini akan eksis kesejahteraan masyarakat juga akan ikut terangkat. Pesannya.

Bupati Magetan juga menawarkan kepada investor lainnya, kalau mau mengembangkan usaha di Kabupaten Magetan, Pemerintah Kabupaten Magetan akan membuka pintu lebar – lebar. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Maron Kecamatan Karangrejo, Didik agus wahyudi merasa bersyukur ada pabrik Rokok PT. Gudang Garam disini, karena kedepan efeknya akan meningkatkan perekonomian di sekitaran Kecamatan Karangrejo dan Kabupaten Magetan umumnya.

“Ini hal baru yang ada di Magetan dalam Rangka peningkatan perekonomian masyarakat.”Kata Didik .

Tasyakuran peresmian di operasikannya pabrik rokok PT . Gudang Garam ditandai dengan potong tumpeng oleh bupati Magetan serta peninjauan langsung pembuatan Rokok .

Perlu di ketahui Pabrik rokok ini dikelola dari PT Trimitra Karya sejati sebagai mitra dari PT Gudang Garam Kediri . (Tris).

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *