Fokus Mengentaskan Kemiskinan, Wakil Gubernur Jawa Tengah Kunjungi Kabupaten Pemalang


SeputarKita, Pemalang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengupayakan guna mengentaskan kasus kemiskinan . Salah satunya dengan memberdayakan perekonomian perempuan dengan menggandeng Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan dinas-dinas terkait, melalui pemberian bantuan dan pelatihan keterampilan.

Seperti yang dilakukan wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen dan Nawal Nur Arafah Yasin ( ketua BKOW Jawa Tengah) beserta rombongan mendatangi Kabupaten Pemalang yang termasuk dalam kategori 5 Kabupaten daerah miskin ekstrim.

Dalam kunjungan kerja tersebut wakil Gubernur Jawa Tengah berkunjung ke beberapa tempat, yakni pendopo Kabupaten Pemalang, balai desa Bantarbolang, makam syeh pandan jati, dan balai desa Purwosari. Rabu, (3/11/2021). 

Bertempat di aula balai desa Purwosari, kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Wagub H. Taj Yasin Maimoen menyampaikan, “pengentasan warga miskin harus dilakukan secara bergotong royong, tidak hanya pemerintah, namun elemen – elemen terkait juga punya tanggung jawab bersama,”.

Gus Yasin (sapaan akrab wagub Jawa tengah) mengaku optimistis, menyadari dengan tenggat yang ditetapkan pengentasan warga miskin akan dilakukan secara bertahap. 


“Terlebih, kondisi ekonomi saat ini yang belum sepenuhnya pulih, tidak lupa Gus Yasin juga mengingatkan agar warga tak abai dengan ancaman penularan gelombang ketiga, dan selalu mematuhi Protokol kesehatan, dan selalu menerapkan pola hidup sehat, mengingat Kabupaten Pemalang masih di level tiga.” Pungkasnya. 

Turut hadir di acara tersebut Forkopimca kecamatan Comal dan kepala Desa beserta perangkat desa, kepala Dinas kesehatan Kabupaten Pemalang, Ketua TP PKK kabupaten Pemalang, dan tamu undangan.

Di Kesempatan yang sama Camat Comal Fauzan mengucapkan selamat datang kepada wagub Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen beserta rombongan.


“Semoga dengan adanya program pencanangan Desa Sejahtera bagi Perempuan dan Anak (Destara) bisa mengentaskan warga miskin yang ada di kabupaten pemalang, dan dengan adanya program itu dapat menumbuhkan ketahanan ekonomi keluarga, ” harapnya. (FahmiNur). 

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *