Transparan, Pemdes Sayutan Laporkan Penggunaan Anggaran Semester I Tahun 2024

 

SeputarKita, Magetan – Sebagai wujud transparansi pemerintah desa kepada masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan, Pemerintah Desa Sayutan, Kecamatan Parang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang Laporan Semester I Tahun Anggaran 2024 di Balai Desa Sayutan. Kamis, 04 Juli 2024.

Tampak hadir Forkopimca Parang, Kepala Desa Sayutan beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarkat, tokoh pemuda dan sejumlah undangan lainnya,

“Ini semua kami laksanakan, demi terciptanya asas transparansi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sayutan. Baik itu dari segi pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan lainnya,” kata Suyono, Kepala Desa Sayutan.

“Kegiatan ini bertujuan, menyampaikan laporan-laporan hasil penyelenggaraan pemerintahan desa di semester pertama tahun 2024. Sehingga, tidak memicu terjadinya kesalah pahaman antara Pemdes dengan masyarakat,” tuturnya.

 

Sementara itu, Agung Ariwibowo Sekretaris Desa Sayutan menyampaikan bahwa Musyawarah Desa terkait Laporan semester ini diselenggarakan setelah melampaui waktu setengah dari tahun anggaran yang sedang berjalan. Ini sebagai bentuk transparansi pemerintah desa pada masyarakat atas penggunaan dana dalam satu semester pertama Tahun 2024.

“Laporan ini merupakan kewajiban untuk mewujudkan transparansi Pemerintah Desa selama semester pertama, karena menjadi bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi Pemerintah Desa.” Ujar Agung.

“Harapannya, dengan musyawarah desa ini masyarakat bisa ikut mengevaluasi pemanfaatan dana yang ada di desa dalam rangka membangun desa.” Tutupnya. (Har).

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *