Kembangkan Potensi Perikanan, “Sumberdodol Dodol Koi”


SeputarKita, Magetan – Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan memiliki kekayaan sumberdaya air yang melimpah, daya dukung alam pedesaan yang indah dan keberadaan masyarakat pembudidaya ikan terutama ikan Koi.

Untuk Pengembangan potensi perikanan maka Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Bursa ikan koi yang dilaksanakan oleh pembudidadaya ikan Koi yaitu Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Tirta Koi, Bumdes Tirta Karya mandiri dan Komunitas Nishikigoi Magetan pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 19 -20 Juni 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Sumberdodol Dodol Koi” menuju Sumberdodol Kampung Koi digelar di area komplek kolam renang Tirto Mudo, Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sabtu (19/06/2021).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Drh. Nur Haryani dan dihadiri oleh OPD terkait.

Drh. Nur Haryani menyampaikan bahwa acara hari ini akan berdampak luas untuk pengembangan dan kemajuan Pembangunan Perikanan di Kabupaten Magetan. Adapun Rangkaian acara berupa Pameran Koi, Bursa Koi, Edukasi seputar Koi dan pada hari minggu direncanakan ada Lelang Koi.

”Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan sangat mendukung penuh dengan diadakannya kegiatan kali ini. Adanya bursa ikan koi di Desa Sumberdodol ini menjadi salah satu potensi yang luar biasa, dengan di tunjang air yang memiliki kualitas baik” terangnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan kali ini kedepan bisa rutin dilaksanakan, selain itu Disnakkan akan menjangkau pengusaha lain yang ada di Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Dukungan dan semangat penuh dari Disnakkan Magetan agar pelaku usaha dibidang perikanan lebih semangat lagi untuk mengelola usahanya, mengingat potensi ikan sangat luar biasa di Kabupaten Magetan. (Red).

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *