Tingkatkan Silaturahmi dan Sinergitas Forum IKM Magetan Gelar Halal Bihalal


SeputarKita, Magetan – Sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antar para pelaku usaha yang tergabung dalam Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Magetan, Forum IKM menggelar kegiatan Halal bihalal dengan tema “Dengan Bersinergi Kita Bisa” di rumah kuliner kang ethes, Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Magetan. Sabtu (22/05/2021)

Dalam kegiatan halal bihalal ini juga turut hadir Sekretaris Forum IKM Jawa Timur yang sekaligus Ketua Forum IKM Ponorogo, Kepala Bidang Indutri Pangan, Kulit Hasil Hutan, dan kerajinan Dinas Perindustrian dan Perdagangaan Kabupaten Magetan, Pejabat Fungsional Penyuluh Perindustrian Dan Perdagangan (PFPP) dan Utusan dari Forum IKM Magetan.

Ketua IKM Magetan Ahmad Baiquni SE mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar seluruh pelaku usaha IKM se-Kabupaten Magetan dan Kabupaten Sekitar.

“Selain untuk meningkatkan Jalinan Silturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan sinergi antara para pelaku IKM yang ada dengan seluruh pegiat ekonomi yang ada serta unsur Pemerintahan.” Tutur Baiquni.

Baiquni menuturkan bahwa acara tersebut juga menjadi ajang sosialisasi keberadaan Forum IKM yang ada di Kabupaten Magetan serta mengajak seluruh pelaku usaha untuk dapat bergabung di Forum IKM. Kerena agar dapat bersama – sama menjadikan IKM sebagai usaha yang mandiri, berkualitas dan memiliki daya saing dalam menghadapi pasar bebas.

“Untuk menuju kearah tersebut , tentunya kami Forum Industri Kecil Menengah juga butuh dukungan, bimbingan, bantuan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah melalui instansi terkait dan lingkungan, baik dalam bentuk pelatihan, penyediaan bahan baku serta pemasaran.” Lanjutnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga para pelaku usaha khususnya IKM di Kabupaten Magetan dapat bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk mengangkat potensi yang ada, sehingga menjadi identitas Indutri Keci Menengah Kabupaten Magetan.” Tutupnya.

Ditempat yang sama, Agus Budi Utomo selaku Kepala Bidang Indutri Pangan, Kulit Hasil Hutan, dan kerajinan Dinas Perindustrian dan Perdagangaan Kabupaten Magetan mengatakan bahwa dinas industri dan perdagangan Magetan akan selalu siap bermitra dengan Forum IKM Magetan, pihaknya mengajak untuk bersama – sama membangkitkan perekonomian di kabupaten Magetan lewat industri lokal yang ada di Magetan.

“Monggo teman – teman Forum IKM Untuk bersama – sama kita Bangkitkan kembali perekonomian di kabupaten Magetan. Kami, Disperindag siap bermitra dengan Forum IKM Magetan.” Tuturnya.

“Disperidag mempunyai program Lapak Magetan online, silahkan diisi dengan produk – produk dari IKM, supaya Lapak Magetan bisa semakin ramai.” Pungkasnya. (Tris)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *