Table Top “Magetan Travel Mart 2020”, Sarana Genjot Pengunjung Wisata di Kabupaten Magetan

Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan

SeputarKita, Magetan – Guna memasarkan Wisata Magetan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan menggelar Table Top “Magetan Travel Mart 2020”. Rabu (02/11/2020) sampai Kamis (03/11/2020). Dengan mengundang 60 orang buyer dari biro travel perjalanan yang berasal dari berbagai kota di wilayah propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pada hari pertama Rabu (02/11/2020), peserta Table Top diajak melakukan fun trip mulai dari melihat kerajinan kulit Jejeruk, fun trip ke Randugede Hidden Paradise, melihat kerajinan batik Sidomukti, fun trip di Taman Refugia, Gala Dinner di Pendopo Surya Graha Magetan dan menginap di Wisata Telaga Sarangan,
Dan menurut jadwal acara, Pada hari kedua Kamis (03/11/2020) bakal digelar acara Table Top, Buyer akan bertemu dengan pelaku wisata di Magetan. Pelaku wisata bisa langsung mempromosikan kepada buyer dari biro travel perjalanan.

Salah satu peserta Table Top saat mencoba membuat batik Sidomukti

Disela – sela acara Gala Dinner, Rabu (02/11/2020), Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan mengatakan “Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan menggelar Table Top ini sebagai sarana promosi destinasi wisata yang ada di Magetan kepada buyer yang diundang yang berasal dari biro travel perjalanan yang berasal dari berbagai kota di wilayah propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.”paparnya.

“Kami menggelar acara Table Top bagi para pelaku wisata di Magetan sebagai sarana kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Magetan, selain sebagai sarana promosi, Table Top ini juga sebagai wahana tempat bertemunya pelaku wisata di Magetan dengan calon pembeli paket – paket wisata yang ada, sehingga dari ajang ini bukan hanya sebagai promosi tapi sekaligus bisa berlanjut ke arah transaksi paket wisata sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Magetan.”jelasnya.

 Peserta Table Top saat menikmati santap siang di Randugede


Ditambahkan Joko Trihono, “Table Top ini adalah program promosi yang efektif yang biasa dilakukan di Kabupaten lain dalam menggenjot jumlah kunjungan wisata maupun menambah long stay wisatawan, meskipun baru pertama kali dilakukan pemerintah di Magetan kami yakin akan bisa berdampak secara positif terhadap kunjungan wisatawan, Kami juga berharap agar pelaku wisata di Magetan bisa mempersiapkan diri guna menampilkan yang terbaik, baik itu berupa video maupun pamflet/selebaran yang akan bisa menjadi referensi bagi buyer yang hadir. “jelasnya.

”Dengan adanya kegiatan table Top ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan di Magetan pada Tahun 2021 bisa naik 75 persen dari tahun 2020 ini.’’ Pungkasnya. (Aryo/Red)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *