Bupati Kaji Mbing Tinjau Simulasi PTM di SDN 2 Krajan


SeputarKita, Madiun – Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bupati Madiun H. Ahmad Dawami kunjungi SDN 2 Krajan Mejayan guna meninjau simulasi persiapan PTM tersebut, Senin (14/2/2020).

Hal ini sekaligus menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang sudah mengizinkan penyelenggaraan PTM. Saat ini Perbup terkait PTM di Kabupaten Madiun juga sudah siap, tinggal dibagikan.

Setibanya di SDN 2 Krajan, Bupati bertemu langsung dengan Kepala Sekolah dan meminta seluruh guru untuk berkumpul. Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan tentang kesiapan Pembelajaran Tatap Muka. Bupati mengatakan, dalam pelaksanaan PTM yang terpenting para siswa harus mendapatkan persetujuan dari orang tua dan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini pihak sekolah harus selalu melakukan koordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Koramil setempat. Selain itu juga harus pro aktif menjalin koordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten, pihak puskesmas, Kepala Desa, serta pihak lainnya.

“Sebelum pembelajaran tatap muka ini dimulai, harus dilakukan simulasi dengan benar. Tim Satgas Kecamatan juga harus siap mendukung PTM. Hal ini agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Intinya, kita harus ikut berperan agar persebaran COVID-19 dapat ditekan,” pesan Bupati Dawami. (Den)

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *