Antisipasi Terjadinya Laka, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Madiun


SeputarKita, Madiun – Guna menghindari terjadinya laka lantas anggota satlantas polres Madiun memberi tanda di beberapa lubang yang ada di jalan raya tepatnya di Jalan Raya Madiun – Surabaya atau di wilayah kecamatan Saradan dan di kecamatan Mejayan kabupaten Madiun.kepada Media Seputar kita, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan Personel Satlantas melakukan survei pengecekan jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Madiun-Surabaya Kec. Saradan dan Jalan Raya Panglima Sudirman Kec. Mejayan yang diperkirakan berpotensi rawan terjadinya kecelakaan.

“Satlantas hari ini melakukan pengecekan jalan rusak dan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang kita kasih tanda dengan mengecat warna putih,” terang Ari di Polres Madiun, Selasa (15/12/2020).

Penandaan ini dilakukan agar para pengendara bisa lebih waspada dan ber­hati-hati ketika melintas.

“Digunakannya warna putih sebagai penanda bukan tanpa alasan. Ini bisa memudahkan pengendara untuk melihat tanda lingkaran dan silang sebagai ciri jika jalan tersebut rusak dan berlubang dan juga memberikan tanda terhadap pengendara untuk lebih berhati-hati,” tutur Ari.

Ari menambahkan, pengecekan jalan ini rutin dilakukan anggota sebagai antisipasi Laka lantas.

“Sekarang ini sudah memasuki musim hujan yang biasanya jalanan licin. Jalan rusak yang tergenang air bisa membuat pengguna jalan jatuh dan membuat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, makanya kita cek dan segera ada perbaikan sebagai upaya antisipasi jangan sampai memakan korban,” lanjut Ari.

Setelah melakukan pengecekan jalan, personel Satlantas Polres Madiun langsung melaporkan hasil temuan itu kepada pihak Dinas PUPR Madiun supaya segera diperbaiki.

“Hasil temuan ini akan langsung kita laporkan ke PPK 2.6 agar segera diperbaiki, sehingga pengguna jalan bisa tenang saat berkendara” pungkas Ari. (Den)

Check Also

Pemdes Sidomulyo Wujudkan Impian Warga, Pavingisasi Dusun Widu

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *