Terapkan Prokes Covid-19, Pemdes Ngunut Kecamatan Parang Salurkan BLT DD Untuk 20 KPM


SeputarKita, Magetan – Pemerintah Desa Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dengan penerima 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jum’at (27/11/2020).

Bertempat di Balai Desa Ngunut, Kecamatan Parang, penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Forkopimca Parang dan segenap undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sauji, Kepala Desa Ngunut mengatakan, penyaluran BLT DD kali ini sudah memasuki gelombang Ke-3 dengan nominal Rp.300.000,- per KPM.


“Sesuai surat edaran dari kementrian desa dan pemerintah Kabupaten Magetan, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, BLT DD diperpanjang sampai bulan Desember Tahun 2020.” Ucapnya.

“Harapannya bisa sedikit membantu agar daya beli warga masyarakat tidak menurun sehingga ekonomi tetap berjalan. Lanjut Sauji.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari Indonesia Khususnya dan Dunia pada Umumnya.” Harapnya.


Untuk diketahui, Penerima BLT DD di Desa Ngunut, Kecamatan Parang pada Gelombang 1 yang diterimakan pada bulan April, Mei dan Juni dengan nominal Rp.600.000,- tersalur 20 KPM, pada gelombang 2 untuk bulan Juli, Agustus dan September dengan nominal Rp.300.000,- tersalur 25 KPM, dan gelombang 3 untuk bulan Oktober, November dan Desember dengan nominal Rp.300.000,- penerima 20 KPM.

Kepala Desa Ngunut menerangkan kalau KPM BLT DD pada setiap gelombang bukanlah KPM yang sama, sesuai kesepakatan yang diambil melalui musyawarah desa (Musdes).

“Penerima BLT DD pada setiap gelombang bukan semua orang yang sama, kalau didalam Musdes dinilai sudah layak dilepas dari BLT DD, berarti diganti warga yang lain yang dinilai masuk sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.” Pungkasnya. (Nur)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *