Satlantas Polres Madiun,Lakukan Sosialisasi Dikmas Lantas di Sekolah


SeputarKita, Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan Satlantas Polres Madiun terus melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kali ini Satlantas Polres Madiun mengunjungi SMKN 1 Kebonsari.

“Satlantas akan terus lakukan sosialisasi tertib lalu lintas, hari ini di laksanakan di SMK N 1 Kebonsari Madiun,” kata Ari

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Madiun memberikan arahan mengenai tertib berlalu lintas kepada pelajar SMKN 1 Kebonsari.

“Kami memberikan materi tentang tertib berlalu lintas yang diatur dalam UU No 22 tahun 2009, etika berlalu lintas dan safety riding kepada pelajar,” lanjut Ari.


Ari menghimbau Kepada pelajar untuk patuh dan disiplin berlalu lintas. 

“Kami menghimbau agar pelajar selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) yang benar dan aman sewaktu mengendari sepeda motor untuk melindungi kepala, jangan lupa juga bawa kelengkapan surat-surat baik SIM maupun STNK” imbau Ari

Kegiatan yang dilaksanakan juga bertepatan dengan hari Guru.

“Hari ini bertepatan dengan hari Guru, tidak lupa kami Satlantas Polres Madiun mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar,” tutur Ari.


Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono juga mengharapkan apa yang sudah disampaikan kepada pelajar dapat diteruskan kepada orang tua, keluarga, teman dan saudara bahwa pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

“Tetap berhati-hati dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Kabupaten Madiun ini,” harap Bagoes.(mrt)

Check Also

Kapolres Ponorogo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabagops, Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan Kapolsek

  SeputarKita, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabagops, Kabagren, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *