Pemdes Nambak Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 100 KPM

Kepala Desa Nambak Tugimin didampingi petugas Kecamatan Bungkal dan Babinsa menayalurkan BLT-DD Tahap III kepada warga penerima

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Nambak Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III kepada puluhan warga penerima di balai desa setempat, Senen (27/7).

Dalam penyaluran BLT-DD tahap III tersebut, Pemdes Bungkal tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

“Pemdes Nambak Alhamdulillah hari ini telah menyalurkan BLT-DD tahap III, kepada sekitar 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu, yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Kepala Desa Nambak Tugimin.

Kepala Desa Nambak Tugimin menambahkan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid 19, dan sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Nambak, untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Nambak berharap dengan BLT-DD ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar terpuruk secara ekonomi akibat mewabahnya pandemi Covid 19, dan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meringankan beban ekonomi warga, “pungkas Kades Nambak.(sul).

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *