Kapolres Ponorogo Berikan Pengarahan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Terkait Covid 19

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis didampingi PJU dan Kapolsek Sukorejo memberikan pengarahan kepada anggota Bhabinkamtibmas

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si menyambangi Polsek Sukorejo sekaligus memberikan pengarahan kepada anggota Bhabinkamtibmas di aula Mapolsek setempat, Senen (27/7).

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat di desa. Sehingga diharapkan anggota Bhabinkamtibmas harus mengerti tugas pokok yang diemban, yakni menguasai wilayahnya, berbaur dekat dengan tokoh agama, dan tokoh masyarakat guna mendukung tugas Kepolisian menjaga serta memelihara situasi kondisi yang kondusif, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain itu, para Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dan semangat dalam rangka menekan tingkat penyebaran Covid 19 dengan langkah Tracing, Testing serta Treatment (3T), dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo saat mendengarkan arahan

“Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, menjaga jarak Sosial Distancing dan Physical Distancing dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal. Setiap ada ijin giat masyarakat yang mendatangkan orang banyak harus ada persetujuan dari Gugus Covid. Dan mendekati Pilkada 2020 Bhabinkamtibmas agar selalu memantau situasi politik yang ada di desa masing-masing. Bekerja yang ikhlas dan selalu bersyukur berdoa serta jadikan pekerjaan yang kita laksanakan sebagai ibadah, Insya Allah apa yang kita laksanakan di Kepolisian dapat menjadi ibadah dan pertolongan kita semua di akhirat nanti, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono, SH menuturkan, di wilayah Polsek Sukorejo ada sebanyak 18 Desa,3 Kampung Tangguh, dan 2 Ponpes Tangguh.

Saat ini di wilayah Kecamatan Sukorejo terdapat  orang terkonfirmasi positif Covid19, namun sudah sembuh. Untuk situasi wilayah hukum Polsek Sukorejo aman kondusif, dan anggota Bhabimkamtibmas agar selalu aktif menyambangi desa binaannya masing-masing, sehingga dapat terdeteksi seluruh permasalahan yang ada di tengah masyarakat, “pungkas Kapolsek Sukorejo.(sul)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *