Polres Ponorogo Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2020

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Waka Polres Ponorogo memimpin Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2020

Ponorogo, Seputarkita – Polres ponoogo menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Semeru Tahun 2020 dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri Tahun 2020 serta ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) di aula Mapolres setempat, Jum’at (3/4).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM tersebut juga dihadiri Waka Polres Kompol Indah Wahyudi, SH, MH, Kabagops Kompol Basuki Nugroho, Kabagren Kompol Eko Condro Wasito, Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Susworo, Kasi Propam, KBO Satlantas, KBO Satbinmas, Kasi Humas Polres Ponorogo, para Kanit dan seluruh personel yang terseprint dalam Ops Keselamatan Semeru 2020.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM menyampaikan, bahwa pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru Tahun 2020 bertujuan untuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan preemtif dan preventif dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait pembatasan berskala besar guna penanggulangan Covid 19.

Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo SIK MM memberikan paparan

“Perlu diketahui bersama bahwa menjelang bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri1441 H, akan dilaksanakan cipta kondisi dalam rangka pembatasan pelaksanaan kegiatan mudik pada saat lebaran, “kata Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, dalam hal ini Polri tidak diperbolehkan untuk melarang masyarakat untuk mudik, namun diharapkan Polri menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo yang memiliki keluarga di luar kota untuk tidak mudik demi memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

“Selain itu, mengingat kondisi saat ini, para personil juga harus menyiapkan kondisi badan maupun kesehatan supaya selalu dalam keadaan baik dan sehat. Semoga dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru Tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan baik tanpa kendala apapun, “imbuhnya.

PJU Polres Ponorogo mengikuti Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2020

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo SIK, MH mengatakan, sasaran dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru Tahun 2020  meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan virus corona atau Covid 19.

“Adapun targetnya adalah meliputi orang, lokasi dan kegiatan yang mengedepankan preemtif dan preeventif serta Gakkum dengan segala prioritas. Sedangkan target khusus kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19. Meningkatkan kesadaran  masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta jaga jarak (social distancing), patuh terhadap himbauan Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing , dan kepatuhan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, tidak panik serta memborong sembako apalagi menimbunnya, “pungkas Kasat Lantas.(sul)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *