Satgas Covid 19 Desa Kradenan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Kepala Desa Kradenan bersama Satgas Covid 19 dan tim saat melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga

Ponorogo, Seputarkita – Dalam upaya untuk mencegah penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Kradenan Kecamatan Jetis Kabupten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak menyeluruh kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga, Jum’at (3/4) pagi.

“Menindaklanjuti intruksi dan himbauan dari Pemerintah pusat maupun Daerah, kami dari tim Satgas Covid 19 Desa Kradenan yang terdiri dari Pemdes, petugas kesehatan desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan berbagai  elemen masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan serentak kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga, untuk memerangi mewabahnya penyebaran pandemik virus Corona di wilayah Desa Kradenan, “kata Kepala Desa Kradenan, Yahman.

Yahman menambahkan, penyemprotan menggunakan cairan disinfektan secara serentak tersebut dilakukan rutin setiap minggu sekali, menyeluruh di wilayah Desa Kradenan yang meliputi sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah-sekolah dan seluruh rumah-rumah warga.

Kepala Desa Kradenan bersama Satgas Covid 19 dan tim saat melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga

“Semua fasiltas umum seperti kantor desa, masjid, mushola, sekolah-sekolah baik sekolah SD maupun PAUD dan rumah-rumah warga kita lakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan seminggu sekali secara menyeluruh tanpa kecuali. Hal tersebut merupakan langkah dan upaya gerak cepat dari Pemdes Kradenan dalam rangka pencegahan virus Corona atau Covid 19, “imbuhnya.

Lebih lanjut Yahman mengatakan, selain penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, Pemerintah Desa Juga memberikan edukasi dan pemahaman dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan maupun himbauan kepada warga masyarakat serta pemasangan banner terkait pencegahan virus Corona.

“Kita juga tidak bosan-bosan menghimbau kepada warga untuk selalu berpola hidup sehat, yakni dengan cara cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, menjaga kebersihan lingkungan, juga pemasangan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan handsanitrizer yang ditempatkan di tempat-tempat umum, seperti di kantor desa serta  melakukan himbauan pelarangan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya pengumpulan massa. Harapan kita tentu semua warga masyarakat Desa Kradenan terbebas dari virus Corona, “pungkas Kades Kradenan.(sul)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *