Wali Kota Madiun Beserta Tim Satgas Covid-19 Sidak Di Beberapa Tempat Keramaian

Walikota Kota Madiun Drs.H.Maidi MM.MPd. bersama rombongan saat sidak di salah satu Bank di Kota Madiun
Madiun, Seputarkita – Upaya pemerintah dalam menangani adanya virus covid-19 tidak perlu di ragukan lagi, Walikota Madiun beserta TNI, Polri, Kejaksaan beserta Dinas Keshatan Kota Madiun menggelar sidak di beberapa tempat keramaian seperti Mall, Bank besar serta Apotik kimia farma di wilayah Kota Madiun.Tak luput juga rombongan Tim Satgas Covid-19 ini juga melakukan pengecekan beberapa bahan pokok seperti beras di Bulog dan gula di PG Rejo agung. Senin (16/03).
Beberapa tempat yang didatangi ini dinyatakan aman dari peredaran virus yang selama ini meresahkan masyarakat. Tempat keramain yang sudah didatangi oleh Walikota beserta Komandan Kodim, Kapolres serta kejaksaan ini dinyatakan sudah layak atau sudah menjalankan apa yang sudah di perintahkan oleh pemerintah, seperti menyiapkan hand sanitizer di beberapa tempat seperti di pintu masuk kasir dan di beberapa titik lainya.
Seusai sidak, Walikota Kota Madiun Drs.H.Maidi MM.MPd. menjelaskan bahwa Kota Madiun saat ini masih dalam keadaan zero dari virus covid-19, masyarakat tidak perlu khawatir terlalu berlebihan.

Walikota Kota Madiun Drs.H.Maidi MM.MPd. bersama rombongan saat sidak di salah satu Apotik di Kota Madiun
“Kita sudah melakulan pengecekan di beberapa tempat keramain seperti Lawu Plasa, Bank BCA, Bank Jatim dan Apotek Kimia Farma dan hasilnya aman, tempat – tempat tersebut sudah menjalankan SOP atau aturan pemerintah yang harus menyediakan tempat untuk cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,  jadi tinggal masyarakat sendiri yang harus selalu waspada atau menjaga kebersihan dilingkunganya.” Terang Walikota.
“Untuk warga juga jangan terlalu over dengan adanya pengumuman terkait mengurangi aktifitas di luar dan diliburkannya para siswa terus berbelanja yang berlebihan karena takut kehabisan stok itu jangan, karena kita juga sudah melakukan pengecekan di Pabrik Gula PG Rejo Agung, untuk stok gula di wilayah Kota Madiun Masih aman dan kita juga melakukan pengecekan di Bulog dan di sana persediaan beras juga maaih cukup, jadi tidak perlu Khawatir. Intinya saling menjaga kebersihan, budayakan cuci tangan dengan sabun setiap habis melakukan aktifitas, budayakan hidup sehat dengan di suplai makan makanan yang bergizi, jika ada yang sakit segera bawa kerumah sakit atau puskesmas terdekat.” Pungkas Walikota.(Deni)

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *