Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Anggota Berprestasi

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto pimpin upacara 

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara bendera Hari Kesadaran Nasional, Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian, pemberian Penghargaan bagi anggota berprestasi, serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba Ponorogo Fight Jatim Sehat di halaman Mapolres setempat, Selasa (17/3) pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM tersebut dihadiri Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH MH, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Pama Polres Ponorogo, peserta apel anggota Polri dan ASN Polres Ponorogo.

 “Upacara bendera yang kita laksanakan saat ini jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan PNS Polri. Hal ini penting, untuk membangun karakter dan jati diri Polri serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan pengabdian kita yang dilandasi oleh semangat Tribrata, Catur Prasetya Dan Panca Prasetya Korpri, “Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto berikan penghargaan serta selamat anggota yang mendapat kenaikan pangkat dan berprestasi

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, selain itu, juga dilaksanakan kenaikan pangkat pengabdian terhitung 3 bulan sebelum personel Polri yang bersangkutan akan menjalani masa pensiun atau purna tugas. 

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah saudara raih. Namun hendaknya perlu disadari bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan sekedar penghargaan dan pengakuan, melainkan amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada pribadi, keluarga, jesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri hendaknya dapat dipelihara dengan lebih baik dan semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja menambah profesionalisme serta menambah kebahagiaan dalam keluarganya dalam menjalani masa pensiun atau purna tugas nantinya. Adapun anggota Polres Ponorogo yang dinaikkan pangkat, pengabdian setingkat lebih tinggi TMT 1 Maret 2020 Aiptu menjadi Ipda yaitu Aiptu Sumarno Nrp 62050622 dan Aiptu Marsuji Nrp 62050652. Juga pemberian penghargaan terhadap Kaurbinopsnal SatSabhara, tiga anggota Satlantas, 4 anggota Polsek Sambit, 3 anggota Polsek Sawoo dan Ps. Kanitbinmas Polsek Ngrayun, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi tertinggi dari pimpinan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi lebih dari pada anggota menjalani masa pensiun atau purna tugas nantinya.

“Dalam kesempatan ini saya, Kapolres Ponorogo juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba pembuatan video Ponorogo Fight Jatim Sehat dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang perlunya perilaku hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan secara baik dan benar guna meningkatkan daya tubuh. Subsatker yang meraih juara yaitu juara1Polsek Ngebel, juara 2 Sipropam, dan juara 3 SatSabhara. Selain itu, saya mengingatkan bahwa tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 Polda Jatim siaga dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid19, agar semua anggota dan keluarga meningkatkanl kebersihan diri dan lingkungan, seraya berdo’a kepada Allah SWT, semoga diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyaraka dengan simpatik dan humanis, “pungkasnya.(Sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *