Bentuk Tim Khusus Tangani Korona, Walikota Madiun Intruksikan Kepada Seluruh Warga Untuk Tetap Tenang

Walikota Madiun Drs.H.Maidi,SH,MM,M.Pd saat memimpin apel

Madiun, Seputarkita – Dalam rangka memutus tali penyebaran virus Covid-19 yang saat ini mulai meresahkan masyarakat, Pemerintah Kota Madiun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Madiun untuk tetap tenang dan jangan terlalu panik karena pihak pemerintah memiliki tim khusus dalam menangani permasalan virus corona ini. Kurangi mendatangi tempat – tempat keramaian, budayakan selalu hidup bersih dan biasakan mencuci tangan menggunakan sabun seusai melaksanakan aktifitas.

Begitu isi pidato Walikota Madiun, Drs.H.Maidi,SH,MM,M.Pd dalam giat apel yang dilaksanakan pada hari Senin, (16/03) yang bertempat di halaman Balai Kota Madiun dan di ikuti oleh ASN serta seluruh Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se-Kota Madiun juga paguyuban pedagang se-Kota Madiun.

Walikota Madiun Drs.H.Maidi,SH,MM,M.Pd juga meliburkan seluruh sekolah untuk sementara kurang lebih 14 hari kedepan.

“Sekolah libur namun bukan libur belajarnya, para siswa tetap harus melanjutkan proses belajar dirumah masing – masing dengan di bekali soal – soal mata pelajaran dari guru yang di berikan pada siswa selama 14 hari kedepan.” Tegas Walikota.

Para Peserta apel

Walikota juga menerangkan bahwa Pemerintah Kota Madiun sudah bekerja sama dengan Satpol PP, TNI, dan Polri untuk selalu melakukan razia dibeberapa tempat keramaian, seperti warung dan internet di waktu jam sekolah, jika nantinya ditemukan ada siswa yang asik bermain di warung atau tempat internet dan tidak sedang belajar, maka petugas gabungan akan membawanya, atau melakukan tindakan tegas.

Sementara itu untuk para guru tetap masuk selama peserta didik diliburkan. Setiap guru diwajibkan membersihkan semua lingkungan sekolah terutama untuk kantin. Walikota Madiun juga telah menerjunkan Tim khusus yang disebut Tim 27 dan Tim 15 untuk terus melakukan pengecekan dan pembersihan.

Tim 27 dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun akan bertugas khusus setiap hari membersihkan sungai diseluruh Kota Madiun dan ini sudah berjalan 2 minggu.

Untuk Tim 15 dari Dinas Perumahan dan Pemukiman 30 orang, dari Dinas Lingkungan Hidup 30 orang, dari BPBD 30 orang,  dan dari Satpol PP ada 30 orang. Semuanya akan turun di tempat keramaian, apabila ada pihak yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Tim ini dan Tim 15 akan turun untuk membantu.

Walikota Madiun Berpesan, “Jika memang ada yang sakit, tolong langsung kerumah sakit, untuk di cek  sakitnya apa, jadi ndak usah panik, karena Kota Madiun insya Allah tidak ada yang kena pentakit tersebut.”Pesan Walikota.

Sebelumnya, Walikota Madiun Mulai jam 01.00 Wib sudah melakukan kroscek ke Dinas kesehatan Madiun dan Ikatan Dokter Indonesia dan dipastikan semuanya zero.

Walikota Madiun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan situasi ini dan melawan dengan hidup bersih. (Deni/Adv)

Check Also

Hardiknas, Satlantas Polres Gresik Go to SMKN 1 Duduksampeyan

  SeputarKita, Gresik – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik melaksanakan kegiatan “Police Go to …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *