Cegah Corona, Pendekar SH Winongo Di Ponorogo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah-Rumah Warga

Dulur SH Winongo saat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga

Ponorogo, Seputarkita – Tidak ingin lingkungannya terpapar  virus Corona atau Covid 19, puluhan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHTMW) Sub Ranting Tonatan Kota Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga, Sabtu (28/3).

Warga pun terlihat antusias dan senang ketika puluhan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo tersebut   mendatangi dan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah mereka, bahkan meminta juga untuk dilakukan penyemprotan masuk ke dalam rumah.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHTMW) Sub Ranting Tonatan, Nuryanto, SE menyampaikan, bahan untuk penyemprotan cairan disinfektan dibuat secara mandiri, namun pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro bersama anggota dan dulur-dulur dari SH Winongo 

“Penyemprotan disinfektan ini, spontan kesadaran kita sebagai warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif atas himbuan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah dalam upaya pencegahan mewabahnya virus Corona, “kata Nuryanto.

Nuryanto menambahkan, penyemprotan disinfektan tersebut rencananya akan dilakukan secara menyeluruh kesemua rumah warga dan setiap sudut lingkungan yang ada di kawasan Kelurahan Tonatan.

“Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tapi dilanjutkan besuk, ke seluruh rumah warga dan setiap sudut lingkungan di Kelurahan Tonatan. Harapannya tentu agar supaya warga terbebas dari mewabahnya virus Corona ini, “imbuhnya.


Dulur-dulur SH Winongo Sub Ranting Tonatan sebelum penyemprotan disinfektan 

Sementara itu, Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro SH, mengapresiasi penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dilakukan oleh pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo tersebut.

“Kita dari Polsekta Ponorogo sangat mengapresiasi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dilakukan oleh rekn-rekan dari SH Winongo. Terima kasih telah membantu peerintah TNI-Polri dalam upaya pencegahan prnyebaran virus Corona ini. Semoga seluruh warga masyarakat di Ponorogo terbebas dari mewabahnya virus ini, “pungkas AKP Haryo Kusbintoro.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *