Berkunjung Ke Desa Selur Wajib Masuk Room Screening

Pembuatan room screening di halaman Polindes Selur

Ponorogo, Seputarkita – Penyebaran virus Corona atau Covid 19, yang saat ini kian masif disejumlah daerah di Indonesia, membuat Pemerintah Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo melakukan langkah antisipasi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membikin room screening atau bilik penyemprotan sterilisasi.

Pembuatan room screening tersebut, tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat setempat, namun juga semua tamu atau orang dari luar tanpa terkecuali, yang akan masuk ke Desa Selur diwajibkan mengikuti prosedur sterilisasi dengan masuk ke dalam room screening disemprot cairan disinfektan lewat blower yang sudah disiapkan.

Kades Selur Suprapto masuk ke dalam room screening disemprot cairan disinfektan

“Pemerintah Desa Selur bekerjasama dengan tenaga medis yang ada di desa, ada mantri kesehatan, bidan Puskemas juga tidak ketinggalan rekan-rekan dari sahabat Tagana terus gencar berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini. Berawal dari itu, kami dari Pemerintah Desa dalam rangka membatasi keluar masuk orang yang datang dari luar kota, seperti ada kerabat dari warga yang di Selur berasal dari luar kota, kemudian ada sopir-sopir yang bekerja di luar kota, kita berinisiasi membuat room screening ini untuk kepentingan sterilisasi di halaman Polindes, “kata Kepala Desa Selur Suprapto, Sabtu (28/3).

Suprapto menambahkan, pada dasarnya pembuatan room screening tersebut diperuntukkan bagi warga desanya, sebagai langkah dari Pemerintah Desa untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus pandemik Corona atau Covid 19 di wilayah Desa Selur.

“Setiap warga atau tamu maupun orang yang memasuki Desa Selur kita arahkan dan wajibkan untuk masuk ke dalam room screening  untuk disemprot dengan cairan disinfektan sebagai langkah sterilisasi. Harapan kita dengan adanya room screening ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 tidak menyentuh Desa Selur dan warga betul-betul terbebas dari  mewabahnya virus tersebut, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *