Kapolres Berangkatkan Lomba Lintas Alam Satkorcab Banser Tahun 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memberangkatkan lomba lintas alam satkorcab Banser tahun 2019

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM memberangkatan Lomba Lintas Alam Tahun 2019 yang diikuti 448 peserta dari berbagai komunitas pecinta alam se- Provinsi Jawa Timur di lapangan Desa Slahung, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Minggu (27/10).

Dalam Lomba Lintas Alam Tahun 2019 tersebut, diselenggarakan oleh Satkorcab Banser Kabupaten Ponorogo dengan rute start dari lapangan Slahung – Jaten – Gembes – Ndawetan  Tengger dan Finish kembali Lapangan Slahung. Dengan peserta terdiri dari perorangan putra sekitar156 orang, perorangan putri sekitar 58 orang, regu putra sekitar 34 regu, regu putri sekitar 26 regu dan campuran sekitar 17 regu.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas, jaga kebersihan dan keamanan di jalan karena melewati medan yang terjal jangan sampai terjadi kecelakaan, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat membuka sekaligus memberangkatkan peserta lomba lintas alam.

Peserta yang mengikuti lomba

Arief Fitrianto menambahkan, memasuki musim kemarau cukup panjang, dihimbau kepada peserta untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menyalakan api karena rawan terjadi kebakaran.

“Selamat bertanding dan semoga kegiatan lomba lintas alam tahun 2019 ini berjalan dengan lancar aman, “ujar Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Sementara itu, Ketua PC GP Anshor Kabupaten Ponorogo Samsul Maarif menuturkan, lomba lintas alam ini, merupakan acara rutin tahunan  yang diselenggarakan oleh PC GP Anshor Kabupaten Ponorogo sebagai komitmen mewadahi sahabat pecinta alam untuk bersama sama mencintai alam dan mencintai NKRI.

“Lomba ini diikuti tidak hanya peserta dari Ponorogo, tetapi dari berbagai daerah di Jawa Timur, wadah bagi pecinta alam untuk bersama-sama mencintai alam dan NKRI serta harus teguh menyakini ideologi kita bersama yakni Pancasila. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Lomba Lintas Alam Banser Tahun 2019 ini semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *