Isi BBM, Mobil Carry Terbakar Hingga Hanguskan SPBU

Mobil carry milik korban saat mengalami kebakaran di SPBU 

Ponorogo, seputarkita – Sebuah mobil Carry mengalami kebakaran hebat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Surodikraman Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/6) sekitar pukul 16.30 wib.

Dari informasi yang dihimpun kebakaran tersebut berawal, ketika Sumali (52) bersama isterinya Lilik Purwati (48) warga Dusun Kasihan RT 03 RW 04 Desa Joho Kecamatan Purwantoro Wonogiri Jawa Tengah, tengah mengisi BBM jenis premium ke dalam mobil Carry bernopol AD 9062 CG yang dikendarainya seharga Rp.450.000 menggunakan jurigen.

Setelah selesai melakukan pengisian BBM, korban langsung menstater mobilnya yang juga mengangkut 12 LPG baru dan satu buah sanyo tersebut. Namun, baru berjalan sekitar 10 meter yang masih di area SPBU, terdengar suara ledakan dari bagian belakang mobil disertai percikan api.

Karena ketakutan, korban beserta istrinya bergegas melompat keluar berlari menjauh dari mobilnya yang masih menyala mesinnya.

Kondisi mobil korban yang hangus setelah terbakar 

Namun, mobil korban yang masih menyala mesinnya tersebut, berjalan sendiri memutar kembali mendekati pompa pengisian BBM jenis pertalite dan langsung terbakar sehingga menyambar ke atap pengisian BBM SPBU tersebut.

Api baru bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil PMK milik Pemkab Ponorogo didatangkan ke lokasi sekitar pukul 18.30 wib.

Dan akibat dari kebakaran tersebut korban mengalami luka bakar pada kepala, tangan kanan dan kaki kanan yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso, SH saat dikonfirmasi mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api di dalam mobil tersebut.

“Akibat dari kebakaran tersebut korban mengalami luka bakar pada kepala, tangan kanan dan kaki kanan yang langsung dilarikan ke RSU Muslimat Ponorogo. Dari kejadian tersebut diperkirakan SPBU mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 750 juta.
Saat ini api sudah padam, TKP masih dipasangi Police Line dan dijaga Personel Polres dan Polsekta Ponorogo, “pungkasnya.(Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *