Pagelaran Charismatic Carnival Night Dan Festival Pecel Pincuk, Peringati HUT Kota Madiun 101

Istri Wali Kota Madiun, Yuni Sulistiowati dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya membagikan nasi pecel pincuk kepada para artis yang tampil dal Panggung Gembira. Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi dan suami Wakil Wali Kota Madiun, Raden Bagus Aditama, menghidangkan wedang tape kambang.

Madiun, seputarkita — Pelaksanaan Charismatic Night Carnival (CNC) 2019 dan Festival Nasi Pecel Pincuk berlangsung meriah dalam rangka memperingati hari jadi Kota Madiun ke 101.

Ribuan warga turun tumpah ruah di sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval yang mengusung tema Harmoni Nusantara, Jumat (21/6/2019) malam. Kegiatan CNC diikuti 55 peserta dari organisasi perangkat daerah, BUMN maupun pihak swasta.

Selain mobil hias, aneka penampilan pendekar silat, kesenian dongkrek dan reog Ponorogo juga turut meramaikan CNC 2019. Bahkan, seni bela diri ditampilkan pada nomor urut satu yang diperankan para pendekar Kota Madiun.

Walikota Madiun, Maidi menerima persembahan keris dari peserta Charismatic Night Carnival 2019, Jumat (21/6/2019) malam.

Setelah pencak silat, CNC 2019, menampilkan kesenian Dongkrek yang berasal Kabupaten Madiun dan diikuti kesenian reog yang disuguhkan Pemkab Ponorogo juga tak kalah meriah.

Sebelum acara festival dimulai, ribuan warga tampak sudah  memadati rute yang dilewati mulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Cokroaminoto, Jalan Musi, dan hingga di Jalan Agus Salim di depan SMPN 2 kota Madiun.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan CNC 2019 banyak kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya. Harapanya, tahun depan pagelaran CNC 2019 dapat mengundang lebih banyak daerah lain untuk berpartisipasi.

“Mudah-mudahan tahun depan dari daerah-daerah lain kami undang jauh-jauh sebelumnya sehingga mereka bisa datang. Untuk itu peserta dari luar daerah makin banyak dan makin berkualitas kesenian yang ditampilkan,” kata Maidi.

Maidi menjelaskan kedepan agenda perayaan hari jadi Kota Madiun akan disempurnakan. Dengan demikian bisa menjadi tujuan wisata di Jawa Timur. “Paling tidak menjadi tujuan wisata di Jawa Timur bagian barat,” jelas Maidi.

Sementara Festival Pecel Pincuk disisipkan pada panggung gembira Indosiar rangkain Hari Jadi Ke-101 Kota Madiun di Alun-Alun Kota, Sabtu (22/6/2019). Sejak pagi hari, nampak ribuan warga sudah membanjiri  Alun-Alun Kota Madiun untuk menikmati 1.200 pecel pincuk gratis yang dihidangkan oleh 101 pedagang pecel Kota Madiun.

Tak sekedar menikmati nasil pecel pincuk gratis, warga juga disuguhi pagelaran panggung gembira hiburan yang disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar dan menghadirkan penyanyi dangdut nasional, Via Vallen dan Trio Macan.

Walikota Madiun, Maidi disela-sela acara Festival Pecel Pincuk mengharapkan masyarakat Kota Madiun lebih bersemengat setelah menikmati sepincuk nasi pecel n plus panggung hiburan.
“HUT Kota Madiun ke-101 ini milik bersama. Seluruh masyarakat Kota Madiun bergembira bersama. Saya berharap setelah ini masyarakat Kota Madiun lebih bersemangat,” kata Wali Kota Madiun.

Maidi mengatakan Festival Pecel Pincuk tahun ini juga diikuti dengan pembagian wedang tape kembang gratis. Minuman khas Kota Madiun ini sengaja diangkat, agar kembali populer di kalangan masyarakat Kota Madiun.

“Hari ini juga kami suguhkan sajian wedang Tape Kambang yang menjadi minuman khas  Kota Madiun, yang dahulu. Makanya lewat festival ini kami ikutkan wedang tape kembang yang mendampingi sepincuk nasil pencel. Untuk wedang tape kembang yang semula tenggelam, kita angkat lagi, minuman ini partnernya nasi pecel,” kata Maidi.

Tak sekedar menghadiri festival,  Istri Wali Kota Madiun, Yuni Sulistiowati dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya tampak meracik pecel, yang kemudian dibagikan kepada para artis yang tampil dal Panggung Gembira. Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi dan suami Wakil Wali Kota Madiun, Raden Bagus Aditama, menghidangkan wedang tape kambang. (MAL)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *