Antisipasi Jalur Pada Arus Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2019 Polres Madiun Lakukan Pengalihan Jalur Di Beberapa Titik Rawan Kemacetan

Madiun, seputar kita – Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 Satlantas polres Madiun nantinya akan memberlakukan Pengalihan jalur di beberapa titik yang di nilai sering menyebabkan penumpukan kendaraan. Jadi untuk para pengguna jalan atau pengendara Yang akan melakukan mudik maka di harapkan untuk  memahami.

 Untuk jalur yang biasa terjadi kemacetan diantaranya yaitu 1. Di rel kerata api kali gunting dari arah Surabaya -Madiun yang menyebabkan jalur arteri mengalami kepadatan kendaraan maka akan di alihkan ke jalur Alternatif sebagai berikut. Dari sp3 Ds kaligunting belok ke kiri lurus tembus smp 3 bungkus belok kiri ke arah Madiun.

2. jika terjadi antrian panjang di pintu IN-OUT TOL Dumpil dari arah Balerejo -Tol Dumpil yang menyebabkan jalur arteri mengalami kepadatan kendaraan, maka akan di alihkan ke jalur Alternatif sbb.Dari Arah Surabaya samping puskesmas balerejo belok kiri – jl.desa kebon Agung Kec. Balerejo belok kiri jl.ds.dimong Kec. Balerejo lurus ke arah stasiun Babadan ke arah Simpang Empat dimong belok kanan ke arah kota Madiun.

3. Apabila terjadi antrian panjang di pintu IN-OUT -OUT TOL Dumpil yang menyebabkan jalur arteri mengalami kepadatan kendaraan,maka akan di alihkan ke jalur Alternatif.sbb
1.Dari arah Madiun belok kiri jl.Gajah soreng pati-Belok kiri jl.Ds.tiron-ke arah dusun candi Ds. Bagi – belok kanan ke arah Simpang 4 Dumpil

2.Dari arah Madiun pos 906 belok kiri jl.Ds.Bagi ke arah Ds.Bagi-simpang 3 bengkel Barokah bagi belok kanan ‘ke arah Dusun.Candi Ds. Bagi-belok kanan Simpang 4 Dumpil.

Untuk para pemudik yang nantinya melewati pos bagi bisa beristirahat dengan santai karena di sana juga di sediakan berbagai fasilitas seperti kesehatan gratis yang di sediakan oleh dinas kesehatan kabupaten Madiun.tempat bermain anak serta jika pemudik ingin bernyanyi pun di sana juga di sediakan karaoke dan fasitas wifi gratis.tentunya itu semua di berikan oleh pihak polres Madiun dishub Jasa raharja dinas kesehatan serta dinas perhubungan kabupaten Madiun Yang di sediakan gratis pada pemudik yang ingin beristirahat di sana.memang untuk tempat pos pam Dumpil ini dibuat lain dari yng lain.bemtuk dan motifmya bangunan di buat dengan motif milenial.(Deni Dwi Pangestu)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *