Guna Untuk Menjamin Keamanan Dan Keselamatan Penumpang, Petugas Cek Laik Angkutan Umum Serta Test Urine Pengemudi

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni bersama petugas saat melakukan pengecekan laik angkutan umum dan test urine para pengemudi

Ponorogo, seputarkita – Petugas dari Satnarkoba dan Satlantas Polres Ponorogo melakukan pengecekan kendaraan serta test urine pengemudi angkot umum di terminal Selo Aji, Rabu (29/5).

Dalam pengecekan kelayakan angkutan umum dan pengecekan kesehatan serta test urine pengemudi tersebut, dipantau langsung oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH, didampingi Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, SIK dan Kasat Narkoba Polres Ponorogo Iptu Eko Murbianto.

Petugas saat melakukan pengecekan laik angkutan umum

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH menjelaskan guna untuk menjamin keamanan dan keselamatan para penumpang yang menggunakan angkutan umum pada lebaran Idul Fitri 1440 H ini, maka petugas melakukan pengecekan laik armada angkutan umum dan pengemudinya.

“Tadi petugas selain melakukan pengembangan armada angkutan umum lebaran, juga melakukan pengecekan kesehatan sekitar 13 pengemudinya. Salah satunya dengan test urine. Setiap pengemudi dipastikan harus sehat dan terbebas dari narkoba. Untuk menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang yang menggunakan angkutan umum lebaran ini, “kata Indah.

Petugas saat melakukan test urine para pengemudi

Kompol Indah juga menambahkan, pihaknya menghimbau kepada para pengemudi agar menaati tata tertib berlalu lintas, serta beristirahat jika dalam perjalanan merasa capek di rest area atau pos kesehatan.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan dan tes urine dipastikan tidak ada driver yang mengkonsumsi narkoba. Kita juga menghimbau kepada pengemudi yang merasa capek saat diperjalanan, untuk beristirahat di rest area atau pos kesehatan yang ada karena dimungkinkan frekwensi yang harus dijalani bertambah dengan banyaknya warga yang mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, “pungkas Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *