Tekan Peredaran Narkoba Dan Laka Pelajar Bungkal Polisi Berikan Arahan di Sekolah-Sekolah

Foto : Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno saat menyambangi dan menjadi inspektur upacara di SMPN 1 Bungkal

Ponorogo, harianseputarkita – Maraknya peredaran narkoba dan tingginya kecelakaan yang melibatkan pelajar, membuat petugas dari Polsek Bungkal gencar menyambangi sekolah-sekolah.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno saat menjadi Inspektur Upacara di SMPN 1 Bungkal menyampaikan tentang peran penting generasi muda karena 20 tahun kedepan anak-anak akan memimpin Indonesia sebagai pewaris generasi sekarang.

“Peredaran narkoba tidak pandang bulu lagi, dan pengguna narkoba di Ponorogo sudah cukup memperihatinkan. Sebab tidak hanya orang dewasa tetapi sudah merambah dikalangan pelajar. Untuk itu, agar para pelajar jangan sampai ada yang terlibat narkoba, “kata Joko Suseno, Selasa (26/2).

Joko Suseno menambahkan, bahaya narkoba hendaknya menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Dengan peran aktif orang tua, guru serta masyarakat, agar sama sama mengantisipasi dan jangan sampai generasi muda terlibat dalam narkoba.

“Maka dihimbau kepada para pelajar jangan kenal dan dekati narkoba. Bahkan kalau bisa merokokpun jangan karena merokok dapat berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, kepada orang tua agar tidak memudahkan kepada anaknya mengendarai sepeda motor, karena belum cukup umur. Sebab kecelakaan lalu lintas masih tinggi yang melibatkan pelajar. Untuk itu, para pelajar harus paham dengan tata tertib berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, “pungkasnya (sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *