Musim Hujan, Dalam Sebulan Dusun Mancaan Jiwan Tiga Kali Kebanjiran

Foto: Warga Membersihkan  rumahnya pasca diterjang banjir

Madiun, harianseputarkita – Warga Dusun Mancaan, Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun sangat mengeluhkan seringnya terjadi banjir di wilayahnya. Pasalnya dalam satu bulan ini sudah tiga kali mengalami banjir. Hingga berita ini di tayangkan kondisi debit air masih belum surut.

Saat di mintai keterangan, Maskuri warga Rt 30/09 Dusun Mancaan mengatakan bahwa dulu warga sudah pernah mengadu ke pihak desa dan tanggapan dari desa sendiri mengatakan bahwa pihak desa tidak bisa memberi keputusan, nanti pihak desa akan mengadukan kembali kepada pihak pemerintah kabupaten, terangnya.

Maskuri menambahkan, Bahwa sungai yang saat ini dirasa memerlukan pengerukan dan banyak pohon bambu yang tumbang, jadi itu perlu di bersihkan agar tidak menyumbat aliran sungai dan tidak akan mengakibatkan banjir seperti ini terjadi.

“Kita berharap dengan adanya banjir ini, pihak pemerintah terkait atau bapak Bupati untuk segera melakukan pengerukan serta pembersihan pohon bambu yang tumbang menutupi aliran sungai biar tidak terjadi banjir lagi”.pungkas Maskuri. (Deni)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *