Festival Durian Di Telaga Ngebel Ponorogo Sediakan 2000 Buah Durian Gratis

Foto : Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama isteri, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menikmati pesta durian bersama masyarakat

Ponorogo, harianseputarkita – Ribuan pengunjung baik dalam maupun luar kota memadati wisata alam Telaga Ngebel, untuk bisa mencicipi dan menikmati buah durian Khas Ngebel secara gratis. Dalam pesta durian yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwista, yang menyediakan sekitar 2000 buah durian secara cuma-cuma.

Untuk bisa menikmati buah durian Ngebel secara gratis di Telaga Ngebel, para wisatawan harus mendapatkan kupon durian gratis yang disediakan panitia. Yang diberikan saat masuk ke kawasan wisata alam Telaga Ngebel. Bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor akan diberikan satu kupon. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan mobil dengan penumpang empat atau lebih akan diberi dua kupon durian gratis. Meski mendapatkan kupon makan durian gratis, untuk tiket masuk ke kawasan wisata Telaga Ngebel tetap yaitu Rp6.000 per orang. Bagi wisatawan yang tidak kebagian kupon maupun yang merasa kurang bisa membeli durian di lapak-lapak yang telah disediakan.

Dalam acara yang bertajuk Festival Pesta 2000 Durian gratis tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni didampingi isteri Sri Wahyuni, yaang dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Kepala Dinas Pariwisata Lilik Slamet Rahardjo, beserta jajaran Forpinda.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa Festival 2000 Durian ini, merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen para petani Ngebel yang melimpah.

“Selain itu, juga untuk ajang memperkenalkan destinasi wisata agrobisnis, yakni durian lokal khas Ngebel yang dikenal dengan rasa yang super manis dan pahit. Durian lokal Ngebel terdapat 5 varian, di antaranya durian montong, musang, king, dan menhan.Yang  rasa durian dari Ngebel tidak kalah dengan durian dari daerah lain, “kata Bupati Ipong, Minggu (24/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Lilik Slamet Rahardjo menuturkan bahwa, festival pesta durian ini, pihaknya Dinas Pariwisata bekerja sama dengan para kelompok petani Petrokimia Gresik asli warga Ngebel.

“Rencananya Festival Durian ini nantin dijadikan agenda rutin sebagai destinasi wisata andalan yang berada di kawasan telaga Ngebel. Sehingga harapannya selain wisata alam Telaga Ngebel, juga destinasi wisata buah durian khas Ngebel. Yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung untuk datang ke Ponorogo, “tuturnya. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *