Bupati Ponorogo Resmikan Jembatan Penghubung Di Desa Kesugihan Pulung

Foto : Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Didampingi isteri Sri Wahyuni, Kadin PU Jamus dan Kades Kesugihan Sugeng Riyanto saat pemotongan pita serta tanda tangan peresmian jembatan

Ponorogo, harianseputarkita – Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni meresmikan Jembatan jalur penghubung antar Desa di Dukuh Plahosan Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Senen (25/2).

Dalam peresmian pembangunan infrastruktur jembatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni.

Yang dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni beserta isteri Sri Wahyuni, Kepala Dinas PU Kamis Kunto, Muspika Kecamatan Pulung, Kades se-Kecamatan Pulung, Kades se- Kecamatan Ngebel, Perangkat Desa Kesugihan, LPMD dan BPD Desa Kesugihan, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat setempat.

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlisoni menyampaikan bahwa proyek Jembatan ini dibangun melalui perjuangan berat dengan medan atau lokasi yg sangat sulit, yang sudah pernah dibangun namun sempat ambrol.

“Dengan diresmikannya pembangunan Jembatan ini diharapkan akan lebih meningkatkan taraf hidup dan ekonomi warga masyarakat sekitar. Selain itu, dengan diresmikannya jembatan ini, akses yang ditempuh dapat diperpendek jarak dari Desa Kesugihan Kecamatan Pulung ke objek wisata Ngebel. Yang semula harus memutar 20 km, jika melintasi jembatan ini, cuman memerlukan jarak kurang lebih 5 sampai 7 km, “kata Ipong.

Ipong menambahkan, secara umum Infrastruktur di wilayah Ponorogo sudah lebih baik, namun masih diperlukan kesabaran untuk dapat menyelesaikan seluruhnya.

“Mengingat keterbatasan anggaran dan banyaknya Infrastruktur yang mau dibangun. Namun, pelan-pelan akan terus kita upayakan untuk pembangunan maupun perbaikan infrastruktur di wilayah Ponorogo, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto menuturkan, sangat berterimakasih dengan telah diresmikan Jembatan penghubung. Sebab sangat bermanfaat dan membantu dalam mobilitas warga masyarakat untuk beraktivitas ekonomi maupun menjadi akses ke desa lain.

“Untuk itu, bersama warga masyarakat siap memelihara dengan baik jembatan yang telah dibangun ini. Dan terima kasih kepada Bapak Bupati yang terus berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan demi meningkatkan mobilitas dan perekonomian warga masyarakat, “tuturnya. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *