Ngopi Susu Bareng Bupati Magetan

Magetan, harianseputarkita – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Petenakan dan Perikanan menggelar acara Ngopi Susu Bareng Bupati pada hari Selasa, 27/11/2018 di Lingkungan Singolangu  Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan. Pada acara tersebut Bupati bersama OPD terkait, tim ahli peternakan dari univertas Brawijaya, dan para peternak sapi perah duduk bersama untuk menginventarisasi berbagai permasalahan serta mencari solusi terbaik.

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si berharap produksi susu sapi di Singolangu bisa dioptimalkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Ke depan diharapkan Magetan bisa memiliki sentra pengolahan sapi sendiri sehingga produk yang keluar Magetan adalah produk siap untuk proses lanjutan. Hal tersebut juga bisa menyerap tenaga kerja dari tenaga lokal.

Selain itu perlunya penganekaragaman produk olahan susu. Tidak hanya susu murni saja namun bisa diolah menjadi berbagai produk olahan seperti yoghurt, tahu susu, permen, krupuk stik susu, dsb.

Lokasi sentra produk yang relatif dekat dengan objek wisata Telaga Sarangan menjadi keuntungan sendiri untuk pemasaran produk. Diharapkan ke depan susu sapi Singolangu menjadi salah satu ikon kabupaten Magetan.

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *