Aniaya Tetangga Warga Siman Diamankan Polisi

Foto : tersangka diintrogasi oleh petugas

Ponorogo, harianseputarkita – Petugas dari Unit Reskrim Polsek Siman mengamankan Sanusi (39) warga Dukuh Bantaran RT 01 RW 01, Desa Madusari, Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, karena melakukan penganiayaan terhadap tetangganya sendiri, Selasa (27/11).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat tersangka mendatangi rumah dan memukuli korban Hadi Nurwito (43) warga RT 001/001 Dukuh Bantaran Desa Madusari, Kecamatan Siman, dengan dua Batang usuk Kayu Pinus, yang ditangkis korban hingga mengakibatkan tangan sebelah kiri milik korban mengalami bengkak dan susah digerakkan.

Beruntung aksi brutal tersangka terhenti setelah warga sekitar yang mengetahui langsung berusaha melerai, dan tersangka pulang ke rumah.

Namun ternyata, tersangka pulang kerumahnya mengambil pisau dapur yang diselipkan dipinggang dan duduk didepan rumah bertujuan mencegat korban, tetapi rencananya gagal akibat Polisi yang mengamankan tersangka.

Kapolsek Siman AKP Agus Dwi Cahyono membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan dihadapan petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya dan langsung diamankan oleh petugas di Mapolsek.

“Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 2 (dua) batang Usuk Kayu Pinus dengan ukuran 4×6 Cm panjang sekitar 50 Cm dan1 (satu) bilah Pisau Dapur dengan panjang sekitar  22 Cm, “kata Agus Dwi Cahyono.

Agus Dwi Cahyono menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi dan warga tersangka sebelumnya memiliki Dendam Pribadi kepada Korban semenjak jaman trend pembuatan Akik dulu, karena korban membuat Akik dengan menggunakan mesin Listrik, sedangkan tersangka juga membuat Akik dengan gerenda tangan. 

“Sekitar sebulan yang lalu, tersangka juga pernah menganiaya korban tanpa sebab yang jelas, namun diselesaikan secara kekeluargaan di Lingkungan setempat. Dan atas perbuatannya, tersangka terjerat dengan pasal 351 KUHP dan Pasal 2 UU No 12 Tahun 1951, “pungkas Kapolsek Siman.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *