Usulkan Perdes, Pemuda Dan Warga Desa Malang Geruduk Kantor Desa

Magetan, seputarkita – Menindak lanjuti keresahan warga terhadap kafe remang – remang dan kost – kost an mesum beberapa pemuda dan warga mendatangi kantor Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Perwakilan Pemuda dan Warga mengusulkan rancangan perdes ketentraman dan ketertiban masyarakat. Karena warga menilai di Desa Malang sudah darurat trantib. Karena keberadaan kafe remang – remang dan kost sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban.

Tamno ketua BPD Desa Malang mengatakan “membuat perdes itu tidak serta merta langsung jadi, harus melalui beberapa proses yang cukup panjang. Kami harus membuat kajian dan membentuk tim untuk membuat perencanaan perdes, kalo masalah waktu berapa lama yang diperlukan kami tidak bisa menentukan”, ucapnya.

Joko perwakilan pemuda berucap “sebenarnya harapan kami tinggal pemerintah Desa, sudah berulang kali kami laporan di satpol PP tapi tidak ada tanggapan. Sebenarnya Kepala Desa dan perangkatnya sudah mendukung ditetapkannya perdes tapi sepertinya BPD yang berbelit – belit. Menurut permendagri nomer 110 tahun 2014 tugas dari BPD adalah menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat”, pungkasnya.

Senada dengan Joko, Novan mengatakan “kami sebagai pemuda dengan atau tanpa Perdes kami akan tetep berjuang untuk ketentraman dan ketertiban Desa Malang”, ujarnya.

Kepala Desa malang Sukardi menghimbau kepada pemuda agar jangan melakukan tindakan anarkhis, atau melakukan demonstrasi. Pemuda dan masyarakat Desa Malang harus tetap guyup rukun dam menjaga situasi tetap kondusif. (aryo)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *