Upayakan Transparansi, Pemdes Malang Pasang Banner APBDes 2018

Magetan, seputarkita – Pagi ini ada suatu hal yang aneh ketika kita mau memasuki kantor Kepala Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Pasalnya disana sekarang terpampang banner APBDes 2018 yang cukup besar.

Menurut Kepala Desa Malang Sukardi, “pemasangan Baner Transparansi APBDes itu sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat. Apa yang menjadi keinginan dan kemauan masyarakat, menjadi prioritas dalam Pemerintahan Desa. Pemerataan pembangunan dan ketransparanan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa, bisa menjadi faktor kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa. “Masyarakat itu butuh bukti bukan janji,” ucapnya.

Susi warga sekitar mengatakan “Baru kali ini ada banner APBDes mas, tahun sebelumnya tidak ada. Dana Desa itu kan besar, 1 milyar lebih kalo ada banner seperti ini semua warga bisa tahu anggaran tahun 2017 dananya berapa, diperuntukkan apa, ada sisa anggaran berapa, semua transparan. Ini juga ada rencana penggunaan anggaran ditahun 2018, jadi semua masyarakat bisa ikut mengawasi penggunaan anggaran tersebut,” pungkasnya.

Selain di kantor Desa, banner APBDes Desa malang juga dipasang di dekat masjid Jami’ dan di depan rumah Kepala Desa Malang. (aryo)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *