Wujudkan Lansia Sehat dan Kuat, Pemdes Hargosari Gelar Posyandu Lansia

 

SeputarKita, Ngawi – Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lansia di wilayahnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, mengadakan kegiatan Posyandu Lansia.

Posyandu Lansia merupakan wadah pelayanan kesehatan bagi para lansia di Desa Hargosari. Berbagai pelayanan kesehatan diberikan dalam kegiatan ini, seperti pemeriksaan kesehatan fisik, termasuk tensi darah, gula darah, dan asam urat. Konsultasi kesehatan dengan tenaga kesehatan. Pemberian makanan tambahan (PMT) lansia dan Senam lansia juga Penyuluhan kesehatan tentang berbagai penyakit yang sering menyerang lansia.

Kegiatan Posyandu Lansia ini disambut antusias oleh para lansia di Desa Hargosari. Mereka senang mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan gratis.

Mono selaku Kepala Desa Hargosari berharap dengan adanya Posyandu Lansia ini, para lansia di desanya dapat hidup sehat dan kuat hingga usia tua.

“Harapan kami, dengan adanya Posyandu Lansia ini, para lansia di Desa Hargosari dapat terjaga kesehatannya dan tetap aktif di usia senja,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Posyandu Lansia ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia.

“Kami ingin para lansia di Desa Hargosari dapat hidup bahagia dan mandiri,” tambah Mono.

Pemdes Hargosari berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan Posyandu Lansia secara rutin.

“Kegiatan ini akan terus kami adakan setiap bulan, Mari kita dukung upaya Pemdes Hargosari dalam mewujudkan lansia yang sehat dan kuat.” Tegasnya. (Pri/Pathok).

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *