Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan Ziarah ke TMP Yudhonegoro dan Makam Pahlawan Batokan

 

SeputarKita, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Satria Permana SH SIK MT, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro dan Makam Pahlawan Batokan Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo pada hari Senin (24/6/2024).

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Magetan dan Bhayangkari. Ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana menyampaikan bahwa ziarah ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polres Magetan, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Ziarah ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan pengabdian terbaik,” ujar Kapolres.

 

Lebih lanjut, Kapolres Magetan juga mengungkapkan bahwa ziarah ini merupakan momen untuk mendoakan para pahlawan pendahulu dan mengenang jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita semua harus selalu menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa ini,” kata Kapolres.

Di Makam Pahlawan Batokan, rombongan ziarah mengunjungi makam Inspol Ismiadi, seorang pahlawan dari Kepolisian yang gugur dalam tugas. Prosesi ziarah diawali dengan apel dan mengheningkan cipta untuk menghormati para pahlawan yang gugur. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Kapolres Magetan juga mengajak para PJU dan anggotanya untuk menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai Bhayangkara.

“Polri saat ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga kondusivitas negara. Mari kita jadikan momen ini sebagai tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati yang selalu melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkas Kapolres.

Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024. Ziarah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat pengabdian bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polres Magetan, dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. (HM)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *