Pemdes Singkil Alokasikan DD Untuk Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

 

SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Singkil Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, terus gencar melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat melalui alokasi Dana Desa.

Kepala Desa Singkil Arifien Mujahiddin menyampaikan bahwa untuk pembangunan sejumlah infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat didesanya masih mengandalkan alokasi Dana Desa dari Pemerintah.

“Alokasi Dana Desa tahun 2024 ini, Pemdes Singkil memanfaatkannya untuk pembangunan pengecoran jalan yang dua titik sudah selesei pengerjaan, satu titik tahap proses pengerjaan di Dukuh Nglongop. Untuk pavingisasi di Dukuh Sekedung, buras jalan di Dukuh Krajan dan pembukaan jalan baru di Dukuh Jothaan, “ujar Arifien Mujahiddin, Selasa (4/6).

 

Arifien Mujahiddin menambahkan, selain itu, untuk pemberdayaan masyarakat Pemdes Singkil rencananya akan melaksanakan pelatihan mengemudi mobil atau driver. Tujuannya pelatihan mengemudi ini adalah memberikan bekal keterampilan mengemudi bagi masyarakat.

“Alhamdulillah Pemdes Singkil mempunyai armada mobil yang peruntukkannya untuk mengantar orang sakit dan meninggal. Sehingga tidak perlu repot mencari driver karena telah memiliki ketrampilan mengemudi melalui pemberdayaan masyarakat ini. Kendaraan mobil tersebut merupakan hasil dari swadaya masyarakat Desa Singkil, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kades Singkil mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena dengan adanya progam bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi desanya.

“Kita berharap semoga dengan bantuan dari Pemerintah tersebut, dapat mewujudkan pemerataan pembangunan di Desa Singkil demi untuk meningkatkan kesejahteraan dan roda perekonomian bagi warga serta kemajuan desa, “pungkasnya.(hd)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *