Pemdes Sidomakmur Tingkatkan Ketahanan Infrastruktur dengan Pembangunan Tembok Penahan Tanah

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi meningkatkan ketahanan infrastruktur dengan pembangunan tembok penahan tanah di Dukuh Kuncen, RT 004/RW 003. Pembangunan ini bertujuan untuk memperkuat struktur tanah di area tersebut dan mencegah terjadinya longsor yang dapat merusak jalan dan membahayakan masyarakat.

Tembok penahan tanah ini memiliki volume 396 meter dan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 177.700.000 yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di Desa Sidomakmur dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sunardi, Kepala Desa Sidomakmur, mengungkapkan rasa senangnya atas pembangunan tembok penahan tanah ini.

“Pembangunan ini sangat penting untuk menjaga infrastruktur di desa kita agar tetap kokoh dan aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Jono, selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), berharap dengan terbangunnya tembok penahan tanah ini, jalan di Dukuh Kuncen akan lebih awet dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan tembok ini, jalan tidak mudah rusak dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman,” tuturnya.

“Pembangunan tembok penahan tanah ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Desa Sidomakmur untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di desa. Diharapkan dengan infrastruktur yang baik, Desa Sidomakmur dapat menjadi desa yang maju dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.” Pungkasnya. (Pri/Pathok).

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *