Pemdes Sayutan Alokasikan DD 2024 Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintahan Desa Sayutan, Kecamatan Parang, mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan akses pertanian warga juga untuk menunjang wisata desa.

Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 direalisasikan oleh Pemdes Sayutan untuk pengerjaan Talud Pertanian di RT 12, Talud Jalan di RT 06, Talud Saluran di RT 07 dan Talud Saluran di RT 24.

Akses jalan ini sangat penting bagi warga masyarakat sekitar untuk menunjang aktivitas serta mobilitas sehari-hari terutama di sektor pertanian. Seperti lahan sawah dan ladang warga serta akses pengguna jalan lainnya.

Kepala Desa Sayutan, Suyono melalui Sekretaris Desa, Agung Ariwibowo saat ditemui menjelaskan Talud ini sangat penting untuk menunjang pertanian warga. Jumat, (31/05/2024).

 

“Pemerintah Desa Sayutan saat ini fokus pembangunan infrastruktur pertanian dan jalan menuju wisata desa. ucapnya.

“Pembangunan talud jalan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dikarenakan jalan ini merupakan akses pertanian dan wisata desa.” Ucap Agung.

Agung berharap, semoga dengan pembangunan ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat serta memperlancar akses para petani dan dapat menumbuhkan sektor pariwisata di desanya.

Diketahui, Talud Sepanjang 60 m dan Saluran Irigasi 30 m Selungguh di Dusun Dukuh RT 12 menggunakan anggaran sebesar Rp. 67.706.300. Talud Saluran sepanjang 96 m di Dusun Dukuh RT 07 menelan anggaran sebesar Rp. 30 juta. Talud Saluran sepanjang 89 m di Dusun Jati RT 24 menggunakan anggaran sebesar Rp. 30 juta. Dan Talud Jalan sepanjang 68 m di Dusun Jeruk RT 06 menggunakan anggaran sebesar Rp. 30 juta. (Red)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *