Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

 

SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di depan Warung Aroma Rasa Mbok Sukarni, Dusun Singolangu Atas, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, pada Minggu (16/6/2024) pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan Bus Mercedes Benz No. Pol. AB 7038 PL yang dikemudikan oleh Sujono (51), warga, Sleman, Yogyakarta. Bus yang membawa 39 penumpang ini melaju dari arah Cemorosewu menuju wisata Sarangan.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Magetan, Kompol Budi Kuncahyo, saat melintasi lokasi kejadian, bus mengalami gangguan pengereman dan oleng ke kiri. Sopir berusaha menstabilkan kendaraan, namun bus tetap tergelincir dengan menyandarkan bus ke tebing,.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelas Kompol Budi.

Petugas kepolisian dibantu warga sekitar segera melakukan evakuasi terhadap para penumpang dan barang bawaan mereka.

“Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat, namun petugas dengan sigap dan berhasil mengaturnya dengan cepat”, lanjut ungkap Kasi Humas.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab rem bus mengalami gangguan. Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepolisian menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di jalanan yang menurun dan licin. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan patuhi rambu-rambu lalu lintas dalam batas kecepatan. (HM)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *