Jelang Pilkada Magetan, 5 Parpol Tandatangani MOU

 

SeputarKita, Magetan – Lima Partai Politik, PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS, berkumpul di Resto Rumah Kita, Desa Plumpung Kecamatan Poncol Rabu Malam (08/05/2024), guna membuat dan menandatangani nota kesepakatan kerja sama dalam Pilkada serentak Kabupaten Magetan 2024.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPC PDI-P Magetan, H. Sujatno SE. MM., Ketua DPC Gerindra, Putut Pujiono SH., Ketua DPC Demokrat, Dr. Pangayoman, Ketua DPD PAN, Dwi Ariyanto SE. dan Ketua DPD PKS Magetan, Marhan Irfan Firdaus, dan beberapa saksi penting partai politik.

“Hasil pemilu 2024 di Magetan, mengharuskan parpol untuk berkoalisi untuk bisa mengusung calon kepala daerah dan Alhamdulillah pada malam hari ini kita semuanya sepakat yaitu 5 partai di Kabupaten Magetan guna penandatanganan perjanjian kerjasama dan bersepakat membangun koalisi untuk Pilkada serentak 2024.”

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Magetan, H. Sujatno SE. MM., Usai menandatangai bersama nota kesepakatan kerjasama berkoalisi lima partai untuk Pilkada Magetan mendatang.

“Kami bersepakat kerja bersama berkoalisi menjaring calon terbaik untuk Magetan. Saya bahkan siap mendaftar sebagai calon bupati di lima partai ini,” ujar Sujatno.

Di sisi yang lain, Ketua Demokrat magetan Pangajoman mengatakan, Soal mekanisme di masing-masing partai ini memang menjadi klausul dalam kesepakatan. Dimana parpol koalisi menghormati mekanisme yang terjadi di partai.

“Belum ada nama yang diusung sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati. Adapun yang diusung adalah dia yang sungguh – sungguh mendaftar kepada kami.” Kata Pengayoman.

Sementara disisi lain lagi, Ketua DPD Gerindra Magetan Puthut Pujiono menjelaskan bahwa koalisi kami membebaskan anggota untuk menjaring calon kandidat terbaik untuk Magetan.

“Ini proses awal di daerah sebelum kami sampaikan ke pusat. Semoga koalisi ini menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Dalam nota kesepakatan parpai politik koalisi juga menyepakati, bila ada parpol lain lagi yang mau bergabung tetap bisa diterima. Dan sejauh ini, yang belum menyatakan resmi koalisinya, tinggal PKB, PPP, Golkar dan nasdem untuk menyatakan kesepakatan koalisi.

Para pimpinan parpol koalisi berharap dengan koalisi yang dibangun akan membawa keberkahan dan menghasilkan pemimpin magetan yang baik, amanah sehingga dapat membawa Magetan yang lebih maju. (Ndank).

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *