Mobil Pemudik Asal Pasuruan Disambar Kereta Api Argo Semeru di Madiun

 

SeputarKita, Madiun – Satu keluarga pemudik asal Pasuruan, Jawa Timur, nyaris kehilangan nyawa ketika mobil yang mereka tumpangi disambar oleh Kereta Api Argo Semeru yang melaju kencang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Pucung, Desa/Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jumat, (12/4/2024).

Akibatnya, mobil Suzuki Carry warna merah dengan NopolN 1157 XL yang dikendarai oleh Tarmuji, (50) yang membawa dua orang penumpang, Supartin (50) istrinya dan Indah (22) anaknya, mengalami kerusakan parah setelah tersambar Kereta Api.

Kapolsek Wonoasri, AKP Eko Hariyanto menerangkan, kejadian berawal ketika mobil tersebut hendak menyeberang rel kereta dari arah timur ke barat. Tarmuji sempat berhenti untuk memastikan tidak ada kereta yang datang. Namun, saat berada di tengah perlintasan, istrinya melihat kereta mendekat dari arah utara dan segera memperingatkan keluarganya untuk meninggalkan mobil.

“Kereta Api Argo Semeru yang melaju dari Surabaya menuju Jakarta kemudian menghantam mobil Carry yang berhenti di tengah rel hingga mobil tersebut terpental beberapa meter ujar Kapolsek.

AKP Eko Hariyanto menambahkan, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Pihaknya mengingatkan pentingnya kehati-hatian saat melintasi perlintasan kereta api, terutama yang tidak dilengkapi palang pintu. (Ndnk)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *