Kapolres Sampang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Parade Daol Sampang 2024

 

SeputarKita, Sampang – Jelang dimulainya Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH pimpin apel persiapan pengamanan yang diikuti ratusan personil gabungan TNI-Polri, perwakilan instansi Pemkab dan Banser Kabupaten Sampang, rabu (17/04) sore.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana di hadiri Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim Mayor Inf A. Djailani.

Di awal arahannya Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024 yang akan di laksanakan pada malam hari ini.

 

AKBP Siswantoro menyampaikan Parade Daul Sampang 2024 yang akan di gelar selama dua hari mulai tanggal 17 sampai dengan 18 April 2024 yang mengambil rute start di ALun-Alun Trunojoyo dan finish di Monumen Trunojoyo Sampang berjalan aman tertib dan terkendali.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro berpesan kepada seluruh peserta pengamanan parade Daol Combo dan parade Daol Dug-Dug untuk melaksanakan tugas sesuai SOP dan aturan yang berlaku.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan di sepanjang rute parade, personil pengamanan diharapkan bisa menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban agar pagelaran musik tradisional berjalan aman kondusif sampai berakhirnya kegiatan.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di kawasan Sampang kota, AKBP Siswantoro memerintahkan anggotanya bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Sampang untuk mengalihkan semua arus kendaraan yang akan menuju Pamekasan atau Bangkalan untuk melewati Jl. Halim Perdana Kusuma.

Kepada petugas pengamanan yang berpakaian preman (Reskrim dan Intelkam) diperintahkan untuk membaur dengan warga di sepanjang rute parade Daol Sampang 2024 untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas ataupun kejadian-kejadian yang mengganggu Kamtibmas.

Di akhir arahannya AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel dan stakeholder terkait dan berharap sinergitas kolaborasi untuk menciptakan Kamtibmas aman dan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Sampang selama pagelaran Parade Daol Sampang 2024 yang mengambil tema Harmonis Dalam Budaya.

Usai apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang di dampingi PJU Polres Sampang dan perwakilan tamu undangan serta seluruh personil gabungan TNI-Polri, Pemkab Sampang dan Banser mengikuti Tactical Floor Game (TFG).

Check Also

Pemdes Sidomulyo Wujudkan Impian Warga, Pavingisasi Dusun Widu

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *