Rutinitas Ramadhan, RSUD dr. Sayidiman Magetan Santuni Anak Yatim

 

SeputarKita, Magetan – Takmir Masjid Nurus Syifa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Ramadhan 1445 H /2024 M, Selasa (26/3/2024).

Direktur RSUD dr Sayidiman Rochmad Santoso beserta karyawan RSUD dan juga takmir Masjid Nurus Syifa nampak hadir dalam kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim tersebut.

Pihak RSUD dr. Sayidiman menghadirkan sejumlah perwakilan dari warga sekitar RSUD dan puluhan santri dari beberapa pondok pesantren di Magetan. Kegiatan ini menjadi rutinitas setiap Tahunnya di bulan Ramadhan.

“Ini adalah kegiatan rutin Masjid Nurus Syifa RSUD dr. Sayidiman setiap tahun di Bulan Ramadhan. Mungkin kemarin sempat terhenti karena Covid, tapi karena ini sudah reda kita lanjutkan kembali,” kata Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan.

 

Dijelaskan dr Rochmad Santoso, pada kegiatan ini Masjid Nurus Syifa RSUD dr Sayidiman Magetan memberikan santunan pada puluhan anak yatim dan juga satri dari beberapa pondok pesantren.

“Untuk santunan kita berikan kepada sekitar 20 anak, perwakilan dari 5 Ponpes dan juga beberapa masyarakat di sekitar RSUD,” ujarnya.

Rochmad berharap, dengan adanya kegiatan buka bersama dan santunan ini, bisa lebih mempererat silaturahmi, baik dengan para karyawan dan juga warga sekitar.

“Harapannya kita bisa terus membantu masyarakat sesuai dengan tupoksi kita yakni di pelayanan kesehatan,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan tausiyah oleh Ustad Anwar Sanusi, diteruskan  dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah. (Red).

Check Also

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Resmikan Klinik Utama Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre (BSEC)

  SeputarKita,OKU ( SUMSEL) – Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meresmikan Klinik Utama Mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!