Wujud Transparansi, Pemdes Sayutan Gelar Musdes LPPD dan LKPPD

 

SeputarKita, Magetan – Pemdes Sayutan, Kecamatan Parang sampaikan laporan Pembahasan LPPD (Laporan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Desa) dan LKPPD (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Desa) Sayutan Tahun 2023. Kegiatan di adakan di Balai Desa Sayutan. Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Jumat, (26/01/2023).

“Ini semua kami laksanakan, demi terciptanya asas transparansi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sayutan. Baik itu dari segi pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan lainnya,” kata Suyono, Kepala Desa Sayutan.

“Kegiatan ini bertujuan, menyampaikan laporan-laporan hasil penyelenggaraan pemerintahan desa selama tahun 2023. Sehingga, tidak memicu terjadinya kesalah pahaman antara Pemdes dengan masyarakat,” tuturnya.

“Semoga apa yang disampaikan pihak Pemdes Sayutan ini, dapat dimengerti oleh seluruh unsur masyarakat Desa Sayutan.” Paparnya.

Sementara itu, Agung Ariwibowo Sekretaris Desa Sayutan menyampaikan bahwa Musyawarah Desa terkait LKPJ/LPPD tahun 2023 ini sebagai bentuk transparansi pemerintah desa pada masyarakat atas penggunaan dana dalam satu tahun anggaran.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa penyampaian LKPJ merupakan kewajiban Pemerintahan Desa rangka transparansi Pemerintah Desa selama setahun karena menjadi bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi Pemerintah Desa.

Harapannya dengan musyawarah terkait LKPJ ini masyarakat bisa ikut mengevaluasi pemanfaatan dana yang ada di desa dalam rangka membangun desa.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa beserta perangkat Desa Sayutan, Ketua BPD beserta anggota, Forkopimca Parang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sayutan. (Har).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *